Gelar Konser Dekade, Afgan Syahreza: Ini Meaningful Banget Buat Saya

Supriyanto | 10 Agustus 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka merayakan 10 tahun berkarya di industri musik, Afgan Syahreza menggelar konser bertajuk 'Dekade' di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (9/8) malam.

Konser tersebut juga dimanfaatkan Afgan untuk merilis single baru berjudul Lenggang Puspita. Single itu merupakan versi daur ulang dari lagu yang ditulis oleh Guruh Soekarno Poetra.

Pergelaran musik Dekade dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dengan dibuka lagu Indonesia Raya. 15 menit setelahnya, giliran intro terdengar menandakan masuknya Afgan ke tempat konser berlangsung.

Ribuan penonton yang sudah memadati Istora Senayan sejak pukul 19.00 WIB pun bersorak menyambut kemunculan Afgan Syahreza ke atas panggung.

Mengenakan setelan jas putih, Afgan berjalan perlahan ke tengah panggung. Cahaya berwarna biru menerangi Afgan yang melambai, menyapa penggemarnya.

Lagu Jalan Terus dan Katakan Tidak menjadi pembuka dari konser malam hari itu. Afgan pun tampil enerjik, terlihat saat ia ikut menari bersama penari latar yang mengenakan kostum berwarna hitam. 

Konser Dekade semakin heboh saat Afgan membawakan lagu 'Pesan Cinta' yang dinyanyikan dengan aransemen baru. Teriakan histeris penggemar terdengar tatkala tiga orang anak memberikan karangan bunga ke Afgan menjelang akhir lagu. 

Selepas menyanyikan 'Pesan Cinta', Afgan pun maju ke lidah panggung. Para penonton kembali bersorak histeris. 

"Selamat malam semua apa kabar, makasih banyak yang sudah ngeluangin waktu datang ke konser 'Dekade'," ucap Afgan Syahreza menyapa. 

Di atas panggung sebelum konser berakhir, Afgan menceritakan betapa berartinya konser malam itu untuk dirinya.

"Karena sebenarnya saya tahun lalu sepuluh tahun berkarier, tapi nggak tahu kenapa nggak kejadian melulu," tutur Afgan Syahreza.

"Ini adalah salah satu momen yang so real dalam hidup saya. Konser ini meaningful banget buat saya," ungkap Afgan penuh syukur. 

Selain berterimakasih kepada penggemar dan penonton, Afgan juga berterimakasih kepada keluarga serta teman-temannya yang hadir pada malam hari itu, diantaranya Rossa, Nagita Slavina, hingga Erwin Gutawa.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait