Perankan Nyai Ontosoroh, Ine Febriyanti : Impian jadi Kenyataan

Christiya Dika Handayani | 12 Agustus 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sha Ine Febriyanti dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan tokoh Nyai Ontosoroh dalam film Bumi Manusia. Digambarkan dalam film yang diadaptasi dari karya Pramoedya Ananta Toer ini, Nyai Ontosoroh merupakan sosok perempuan tangguh dan berani.

Ine Febriyanti ternyata sudah mengidam-idamkan peran tersebut. Tepatnya sejak pertama kali membaca novel Bumi Manusia.

"Saya baca novel ini dari usia 19 tahun dan saya berdoa semoga saya bisa memerankan dia. Ya harusnya di umur segitu pengen jadi Annelies, tapi nggak tahu kenapa Nyai Ontosoroh kuat sekali di bukunya. Dia dibuat sangat cantik, kuat, berpengaruh, luar biasa. Semua orang pasti jatuh cinta sama dia," ujar Sha Ine Febriyanti, usai jumpa pers di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8).

Ine Febriyanti pun begitu bersyukur impiannya terwujud. Ine sadar banyak orang yang menginginkan kesempatan yang dimilikinya. Oleh karenanya, Ine Febriyanti begitu bersungguh-sungguh dalam memerankan karakter Nyai Ontosoroh.

"Nyai Ontosoroh kan karakter luar biasa. Peran ini diinginkan semua aktris di Indonesia, semua pengen jadi dia. Akhirnya terpilih ya alhamdulilah jodohnya, enggak bisa saya sia-siain makanya saya berupaya sungguh-sungguh memerankan," kata Ine Febriyanti.

"Pastinya saya sangat bersyukur bisa peranin wanita agung, bisa menjadi bagian dari produksi film ini, impian saya dari usia 19 tahun. Ini impian jadi kenyataan," tandas Sha Ine Febriyanti.

Film Bumi Manusia akan mulai tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019 mendatang. Penanyangan film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh ini bersamaan dengan perilisan film yang juga diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul Perburuan.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait