Dilatih Cecep Arif Rahman, Abimana Aryasatya : Udah Biasa Disiksa Sama Dia

Altov Johar | 29 Agustus 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berperan sebagai Sancaka di film Gundala, Abimana Aryasatya dituntut menjalani banyak adegan berkelahi. Guna menampilkan adegan yang bagus, ia menjalani latihan bersama Cecep Arif Rahman, yang ditujuk sebagai koreografer adegan laga di film ini.

Diakui Abimana Aryasatya, Cecep Arif Rahman adalah guru bela dirinya. Alhasil ia sudah terbiasa walaupun harus menjalani latihan dengan keras.

"Kang Cecep itu guru saya. Jadi udah biasa sih, biasa disiksa sama dia," ujar Abimana Aryasatya lalu tertawa, di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Abimana Aryasatya bersyukur tidak mengalami kedala berarti selama proses syuting berlangsung. Kostum yang dikenakan juga tidak membuatnya kesulitan untuk bergerak saat melakukan adegan perkelahian. Hanya saja, ia sempat dehidrasi karena kegerahan.

"Menyenangkan semua, ya paling kalau kostum panas. Sudah gitu lokasinya enggak di tempat ber-AC. Kita di pabrik, terus di tempat terbuka. kebanyakan panas sama dehidrasi, keringat ngocor terus," ungkapnya.

Biasanya, cedera saat melakukan adegan perkelahian seringkali dialami aktor. Meski sempat mengalaminya, namun menurut Abimana Aryasatya tidak sampai mengganggu proses syuting.

"Kalau yang enggak pakai kostum lumayan tapi enggak luka serius. Enggak ada luka serius. Kalau samapi luka berarti produksi gagal dong. Harus safety, dijaga kok safetynya," pungkas Abimana Aryasatya.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait