Proyek Album Solo Kikan Namara Tertunda karena Khawatir Dibandingkan dengan Cokelat

Supriyanto | 18 September 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan vokalis Cokelat, Kikan Namara sudah lama bercita-cita mengeluaran album solo. Namun rencana tersebut selalu tertunda karena banyak halangan, padahal materi untuk album sudah dipersiapkan secara matang.

Tak hanya itu, Kikan juga memiliki kekhawatiran album solo nanti dikaitkan dengan Cokelat, grup band yang sudah membesarkan namanya sebagai penyanyi.

"Awal waktu mengerjakan album ini jujur saya punya beban itu, artinya bagaimana kalau orang selalu meng-compare atau membandingkan saya dengan yang dulu di Cokelat," ungkap Kikan Namara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (17/9).

Tak mau dibayang-bayangi dengan rasa takut, Kikan pun membuang jauh-jauh anggapan itu. Pasalnya dengan mengingat-ingat itu, malah bakal menghambat proses kreatif lagu-lagunya.

"Tapi, setelah beberapa bulan mengerjakan album ini, saya mencoba membuang jauh-jauh pikiran itu karena nomor satu itu hanya menghambat proses kreatif saya. Kalau saya terus-terusan berpikir dalam kerangka itu, saya jadi enggak ke mana-mana," beber Kikan Namara.

Mantan istri Yuke Sampurna itu juga menyadari nama band Cokelat masih melekat pada dirinya. Bahkan sampai sekarang banyak orang yang masih memanggilnya Kikan Cokelat.

"Image saya sudah sangat menempel, bahkan orang sampai hari ini memanggil saya Kikan Cokelat," pungkas Kikan Namara.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait