Animasi Balpil dan Bhinnekaz Rilis Soundtrack Heroes

Supriyanto | 15 Oktober 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi Imagine dan Nation Pictures  menciptakan serial animasi karya anak bangsa, Balpil dan Bhinnekaz. Animasi ini memiliki latar cerita mengedukasi hidup yang seimbang untuk anak-anak Indonesia.

Balpil dan Bhinnekaz masih dalam proses penggarapan. Untuk membangun imej dan mengenalkan ke masyarakat Balpil dan Bhinnekaz tampil dalam ajang Indonesia Comic Con 2019 di JCC Senayan, kemarin.

"Kita ingin supaya indonesia punya animasi. Kami angkat tema kebhinnekaan dan keseimbangan diri, supaya bisa bersaing di Indonesia dan internasional," ucap Holip Soekawan,  Project Director Balpil dan Bhinnekaz kepada wartawan di sela pameran Comic Con 2019.

Pada kesempatan itu, Balpil dan Bhinnekaz juha merilis soundtrack berjudul Heroes yang dibawakan musisi asal Nigeria bernama Sam Clem.

"Hari ini kita launching music video lagu Heroes. Kita minta orang dari Nigeria bernama Sam Clem untuk menyanyikan lagu ini. Kenapa dia? Karena genrenya hip hop. Sebenarnya kita sudah approach penyanyi hip hop ternama Indonesia cuma dia lagi sibuk. Sementara soundtrack harus jadi sebelum Comic Con," kata Holip Soekawan.

Serial animasi dan komik ini berkisah tentang Balpil, sebuah robot dari masa depan yang berkawan dengan empat remaja SMP bernama Binsar, Ling Ling, Agus dan Made. Di balik seragam putih biru, mereka berempat bisa menjelma menjadi superhero dengan kekuatan fauna khas Indonesia.

Komik Balpil dan Bhinnekaz season 1 juga dilaporkan sudah berakhir pada Agustus 2019 lalu, dan kini sudah bisa dibaca gratis melalui aplikasi webtoon, dan atau diunduh melalui tautan bit.ly/komikbalpil.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait