Prisia Nasution Butuh Persiapan Khusus Main Film Bertema Perdagangan Manusia

Supriyanto | 31 Oktober 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mengungkap sisi lain kepolisian lewat film Pohon Terkenal, Divisi Humas Polri kembali memproduksi film bergenre drama action berjudul Hanya Manusia bekerjasama dengan Sutradara Tepan Kobain dan Monty Tiwa selaku penulis skenario, dibintangi Prisia Nasution.

Hanya Manusia, selain dibintangi oleh Prisia Nasution, juga Yama Carlos, Lian Firman dan Shenina Cinnamon. Prisia mengaku butuh persiapan khusus dalam melakoni perannya di film tersebut.

"Jadi sebelumnya aku sudah latihan-latihan sendiri dan suka menembak juga. Jadi sama senjata sudah enggak terlalu asing juga," ucap Prisia Nasution dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/10).

"Jadi kalau dari kepolisian kemarin kan kita itu persiapannya sangat cepat banget, enggak ada pelatihan khusus untuk menggunakan senjata," terang Prisia Nasution menambahkan.

Soal pemilihan tema film, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, cerita mengenai perdagangan manusia harus diangkat agar nasyarakat lebih peduli. "Isu ini sudah jadi isu internasional bukan lagi nasional. Dan jarang sekali film Indonesia mengangkat isu ini," beber Iqbal.

Film Hanya Manusia bercerita tentang Annisa (Prisia Nasution), perwira muda yang harus berbagi waktu antara keluarga dan tugasnya.

Sementara, Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak-anak. Beberapa korban bahkan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Annisa selaku anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus itu. Dilema kuat pun dirasakan Annisa ketika adik satu-satunya diculik sindikat penculikan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait