Lomba Merakit Robot Gundam, 2 Pemenang GBWC 2019 Diberangkatkan ke Jepang

Ari Kurniawan | 5 November 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Final lomba merakit robot Gundam Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 memunculkan sejumlah pemenang. Dua di antaranya bakal diberangkatkan ke Jepang, untuk mewakili Indonesia dalam ajang serupa di tingkat internasional, pada 2020 mendatang.

Dua pemenang tersebut adalah Ronald Madi (33) dan Arya Mikhail Ibrahim Soedjono (13), sebagai Grand Champion kategori Open dan kategori Junior.

Sejak awal, Ronald mengaku sudah memasang target juara di GBWC 2019. Ia pun siap untuk membawa nama Indonesia di Negeri Sakura.

"Kalau target pastinya pengen menang. Tapi yang penting, saya lakukan yang terbaik aja," kata Ronald, usai menerima piala, di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Minggu (3/11).

Hal senada diungkapkan Arya. Arya berharap karyanya bisa mengharumkan nama Indonesia di depan Modeller Pro dunia.

"Senang banget ya bisa menang dan berangkat ke Jepang. Memang pengen banget menang, dan akhirnya kesampaian," ucapnya.

Perwakilan Multy Toys, pemegang lisensi Gundam di Indonesia, Erik Thianto, mengatakan dalam kompetisi ini yang diutamakan adalah orisinalitas dari para peserta dalam merakit Gunpla.

"Penilaiannya ditekankan bagaimana merakit Gundam, ketelitian, komposisi warna yang pas serta ide orisinalnya. Sparepart juga harus asli yang dikeluarkan Bandai Jepang ya," ucap Erik.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait