Nova Rianty Bawakan Ulang Lagu Hati Yang Luka milik Betharia Sonata 

Ari Kurniawan | 10 Januari 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu berjudul Hati Yang Luka, yang populer saat dibawakan Betharia Sonata, pada 1987, dibawakan ulang oleh penyanyi muda Nova Rianty.

Sama sekali tak pernah diduga oleh Nova, tiba-tiba saja Iwan Sastrawijaya selaku pemilik Pelangi Records, menawarkan lagu tersebut kepadanya. Jelas Nova tidak menyia-nyiakan kesempatan emas yang datang. Nova merasa tertantang untuk menyanyikan lagu Hati Yang Terluka dengan gayanya yang berbeda dari penyanyi aslinya. 

"Akhirnya Nova memutuskan untuk menerima tawaran dari pak Iwan karena Nova merasa tertantang untuk memberi warna baru dan mengenalkan lagu ini kembali ke generasi milenial," ujar Nova.

"Cukup sulit untuk memberi sentuhan baru dan menyesuaikan dengan kuping anak-anak jaman sekarang. Tapi tidak boleh berlebihan agar tetap bisa menjaga nyawa dari lagu ini," imbuhnya.

Segala ramuan pun dibuat agar lagu ini terdengar berbeda dari versi aslinya. Mulai dari aransemen, gaya bernyanyi, dan warna musik. 

"Arangement vokalnya soft. Dari komposisi musiknya sih kita masukin string dan feel orchestra didalam nya. Tapi kita menjaganya untuk tetap easy listening," jelas Nova.

Nova mengaku sama sekali tak memiliki beban saat harus menyanyikan lagu ini. Justru sebaliknya, Nova merasa jika ini adalah sebuah tantangan untuk dapat menaklukan lagu ini.

"Jujur aku ngejalanin prosesnya malah fun. Memang suka banget sama lagu ini," ujar pelantun lagu Kemana Saja Dirimu itu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait