Novia Finalis Terkomplet Tersingkir dari Indonesian Idol, Ari Lasso Terpukul

Indra Kurniawan | 14 Januari 2020 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Spektakuler Show 7 Indonesian Idol kembali menghadirkan kejutan. Disiarkan langsung RCTI, Senin (13/1) malam, delapan finalis tersisa mendendangkan lagu-lagu dangdut hit sesuai tema yang ditentukan.

Panggung Idol kali ini dibuka penampilan Lyodra membawakan lagu "Rekayasa Cinta" yang dipopulerkan Camelia Malik. Dengan aransemen baru, Lyodra berhasil memukai 4 juri: Anang Hermansyah, Judika, BCL, Maia Estianty, dan Ari Lasso.

Setelah itu berturut-turut ada Nuca ("Sewu Kuto"), Novia ("Judi"), Mirabeth ("Bang Jono"), Ainun ("Laguku"), Tiara ("Pamer Bojo"), Ziva ("Lagi Syantik"), dan ditutup dengan manis oleh Mahalini ("Satu Jam").

Drama eliminasi kembali terjadi. Untuk kali pertama, tiga kontestan yang sebelumnya selalu mendapatkan suara tinggi kali ini berada di posisi tiga terbawah. Mereka adalah Lyodra, Tiara, dan Novia.

Hasilnya di luar dugaan. Novia yang mendapat standing ovation dari lima juri harus mengubur impiannya menjadi "The Next Indonesian Idol". Semua juri terkejut. Ari Lasso bahkan tidak habis pikir dengan pilihan pemirsa.

"Saya terpukul Novia pulang," seru Ari Lasso dengan raut kecewa. Kekecewaan juga terpancar di raut Maia. Dia menyebut Novia paket komplet. Namun voting pemirsa berkata lain. "Jangan salahkan juri, tapi kan netizen yang memilih," ceplos Maia.

Tujuh finalis tersisa akan bertarung di Spektakuler Show 7 Top 7, Senin (20/1) mendatang. Siapa yang akan tersingkir? Apakah akan ada kejutan lagi?

(kur/ari)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait