LIDA 2020: Ada Kejutan Spesial untuk Jirayut di Hari Ulang Tahunnya

Ari Kurniawan | 26 Februari 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Top 44 LIDA 2020 semakin seru. Pertarungan antar Duta Provinsi kian sengit dengan meningkatnya tantangan yang diberikan. 

Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 3 yang berlangsung Senin (24/2) malam menampilkan empat Duta Provinsi yakni Janna (Papua Barat), Yoyo (Maluku Utara), Aco (Sulawesi Tenggara), dan Mera (Aceh). Perolehan polling LIDA sementara menempatkan Janna (Papua Barat) di posisi teratas. 

Polling LIDA masih dapat terus berubah-ubah dengan besarnya dukungan yang dikirimkan pemirsa untuk para Duta Provinsi. Mera (Aceh) membuka kompetisi semalam dan menuai berbagai kritik serta saran dari Dewan Juri. 

“Kamu menyanyinya masih terlalu banyak berpikir hingga menyebabkan cengkoknya tidak stabil. Kami pun belum mendapatkan greget dari penampilanmu malam ini," ungkap Fildan DA. 

Pesona yang berbeda ditampilkan Aco (Sulawesi Tenggara) yang menyanyikan lagu “Rembulan Bersinar Lagi” hingga membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation. Soimah yang telah berikrar sebagai Dewan Juri di panggung LIDA 2020 sejak babak Top 44 pun langsung terpukau dengan penampilan Aco. 

“Selama saya hadir kembali sebagai Juri LIDA 2020 ini pertama kalinya saya memberikan standing ovation dan untuk Aco. Saya sempat menyaksikan penampilan kamu dari TV begitu luar biasa. Akhirnya saya menyaksikan langsung dan kamu memang luar biasa," puji Soimah.

Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 3 semakin terasa spesial dengan hadirnya penggemar Jirayut yang tergabung dalam J-Nation memberi kejutan untuk Jirayut yang malam tadi merayakan hari jadinya ke-19. Jirayut pun semakin merasa bahagia dengan mendapat hadiah spesial sebuah single terbaru dari Ibu Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Kompetisi masih terus berlanjut dengan penampilan Janna (Papua Barat) yang menyanyikan lagu “Cindai”. Meski sudah berupaya optimal, penampilan Janna masih belum membuat Dewan Juri terpukau. “Janna mungkin kamu masih harus lebih fokus dan lebih menghayati lagi isi lagunya. Supaya penonton juga dapat lebih menikmati penampilan kamu," saran Lesti DA. 

Sementara “Gadis Malaysia” yang dibawakan oleh Yoyo (Maluku Utara) berhasil mencuri seluruh perhatian Dewan Juri. Sepanjang kompetisi berlangsung semalam, Janna (Papua Barat) mampu mengungguli perolehan polling LIDA 2020.

Dengan demikian Janna sudah dapat dipastikan untuk melaju ke babak selanjutnya. Kemudian disusul dengan Aco (Sulawesi Tenggara), dan Yoyo (Maluku Utara). Sementara Mera (Aceh) harus menghentikan perjuangannya, dengan begitu provinsi Aceh masih menyisakan satu duta lagi untuk bisa melanjutkan perjuangan Faul LIDA dalam membawa kembali piala bergilir LIDA 2020.

(ari)
 

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait