Lesti hingga Fildan, 8 Jebolan Kompetisi Dangdut Indosiar Rilis Single Religi 

Ari Kurniawan | 9 April 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk pertama kalinya para penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat di Indosiar bersatu menyanyikan lagu religi untuk menyambut Ramadhan. 

Di bawah naungan label 3D Entertainment dan artis management STREAM Entertainment, delapan penyanyi yang terdiri dari Selfi (Juara 1 Liga Dangdut Indonesia 2018), Lesti (Juara 1 Dangdut Academy musim pertama), Rara (Juara 2 Liga Dangdut Indonesia 2018), Putri (Juara 2 Dangdut Academy 4), Aulia (Juara 3 Dangdut Academy 4), Fildan (Juara 1 Dangdut Academy 4), Faul (Juara 1 Liga Dangdut Indonesia 2019), dan Reza (Juara 4 Dangdut Academy 2), merilis single berjudul "Ramadan Berkah".

Tak hanya menghibur, kedepalan penyanyi berbakat ini juga menyuarakan kepedulian pada warga terdampak Covid-19, lewat program "Ramadan Berkah Berbagi" dan mengkampanyekan dengan hastag #DangdutLawanCorona. Mereka akan mendonasikan hasil pendapatan dari video musik "Ramadan Berkah", yang dirilis pada 9 April 2020, di YouTube channel 3D Entertainment. 

Selfi, Lesti, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Faul, dan Reza ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berdonasi dengan cara menonton video musik Ramadan Berkah. Penggalangan dana akan berlangsung hingga pada 17 Mei 2020. 

3D Entertainment bersama kedelapan penyanyi tersebut juga bekerjasama dengan sebuah donasi di www.kitabisa.com, untuk membantu tim medis dan relawan yang menangani wabah Corona.

"Ramadan Berkah" diciptakan oleh Selfi Yamma LIDA dalam situasi yang tak direncanakan.  “Awalnya, Selfi lagi take dua lagu di kantor 3D Entertainment, terus Pak Yo (Managing Director 3D Entertainment) masuk ke studio recording dan bilang Selfi kira-kira bisa nggak bikin religi, aku langsung kaget dan nggak yakin, bisa nggak ya. Aku jadi menantang diri aku untuk ciptain dan awalnya aku buat yang syahdu, tapi aku berubah pikiran, kayaknya lebih seru yang ceria, karena udah terlalu banyak lagu religi bertempo lambat," cerita Selfi.

Selfi semakin bahagia, saat tim 3D Entertainment menginformasikan bahwa lagu ini akan dinyanyikan oleh delapan penyanyi. “Awalnya A&R memang ingin membuat grup vokal Ramadan, di saat yang bersamaan Selfi mengirim demo lagu dan ketika kita dengerin, lagunya sangat cocok dinyanyikan beberapa artis, karena sangat festive,” jelas Dwi, perwakilan A&R 3D Entertainment.

Dalam membuat musiknya Selfi dibantu oleh Yusup Tojiri, tim dari Adibal Sahrul, dan tim A&R menambahkan sedikit instrumen.  “Perubahannya nggak terlalu banyak dari awal demo, cuma kita tambahkan komposisi rebana supaya unsur religinya terasa dan aransemennya dibuat lebih megah, karena yang bawakan lagu ini kan juga lebih dari satu penyanyi,” tambah Dwi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait