Yadi Sembako - Ines Balladiva Nyanyikan Lagu Siti Khadijah Ciptaan Gus Anom

Ari Kurniawan | 6 Mei 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain melawak, Yadi Sembako ternyata punya talenta di dunia tarik suara. Bersama Ines Balladiva, Yadi membawakan lagu berjudul "Siti Khadijah".

Lagu bertema pujian terhadap istri Rasulullah ini diciptakan oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, yang merupakan pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Surabaya, Jawa Timur. Gus Anom hanya butuh waktu dua jam menulis lagu Siti Khadijah.

"Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadhan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadhan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi Siti Khadijah," ujar Gus Anom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Selain Yadi Sembako dan Ines Balladiva, video klip lagu Siti Khadijah juga diramaikan oleh sejumlah artis, seperti Limbad, Elly Sugigi dan Murfi Sembako. Semua artis tersebut menolak dibayar.

"Semua santri saya dan mereka rutin pengajian dengan saya," ungkap Gus Anom.

Gus Anom berharap lagu Siti Khadijah bisa membuat umat muslim lebih mengenal sosok Siti Khadijah, istri Nabi Muhammad. Selain itu, ia juga berharap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi umat muslim yang tengah menjalani Ramadhan di tengah pandemi Corona.

"Hadijah ini sosok yang luar biasa. Sudah selayaknya generasi milenial tahu. Saya berharap lagu ini bisa menjadi media tuntunan sekaligus hiburan," tutur Gus Anom

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait