Byarr Indonesia, Ajang Pencarian Bakat dengan Harapan Baru di Tengah Pandemi

Supriyanto | 19 Agustus 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak ingin kreativitas mati suri di tengah pandemi Covid-19, DPP Partai Golkar, melalui Ikatan Istri Partai Golkar menggelar ajang pencarian bakat tingkat nasional bertajuk Byarr Indonesia.

Yanti Airlangga, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar mengatakan, melalui Byar Indonesia diharapkan muncul talenta baru untuk menambah semangat bangsa.

"Karena pada masa pandemi ini kita tak punya kesempatan banyak keluar rumah, untuk kita mendorong masyrakat luas untuk bangkit dari kegelisahan pandemi ini," kata Yanti Airlangga saat jumpa pers di Plataran Senayan, Kompleks GBK Jakarta, Rabu (19/8).

Byarr Indonesia merupakan ajang pencarian bakat di bidang nyanyi yang terbuka untuk umum. Acara talent search itu melibatkan seniman handal Guruh Soekarnoputra, Aming, Titi DJ, Darwis Triadi, dan Marini Suryosoemarno.

Guruh dipercaya sebagai Ketua Dewan Juri kompetisi. Menurutnya, Byarr Indonesia memiliki tujuan sosial membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Saya sangat bersemangat diminta berperan serta dan saya tadi diminta jadi ketua dewan juri. Ini sama seperti pikiran saya terutama pandemi Covid-19 ada masalah di masyarakat untuk bisa bertahan hidup, ada banyak PHK. Kami ini hubungannya sangat erat dengan kemanusiaan, makanya saya bersedia menyisihkan jadwal saya," kata Guruh Sukarno Putra.

Dewan juri akan mencari dua kategori bakat, yaitu menari dan menyayi dengan mengusung genre pop.

Kategori usia yang boleh berpartisipasi mulai dari 18 tahun hingga 50 tahun. Seleksi akan dilakukan secara daring, peserta cukup mengirimkan video bakatnya berdurasi maksimal 90 detik dikirimkan ke situs resmi Byarr Indonesia www.byarindonesia.com yang dapat diakses mulai pukul 18.00 WIB 19 Agustus 2020.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait