Anak Krisdayanti hingga Sandhy Sondoro Rilis Album Bareng

Ari Kurniawan | 3 Desember 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah artis terkenal, mulai dari Donny Sibarani, Rio Febrian, Tike Priatnakusumah, Krisdayanti, Mahendra Desta, Enda Ungu, Sandhy Sondoro, Mona Ratuliu, hingga Irfan Hakim, mengikutsertakan anak-anaknya dalam projek terbaru GMI Records di album Lagu Anak Bintang (Vol.1).

Projek ini merupakan bentuk kepedulian GMI Records terhadap lagu anak yang sudah mulai langka. Dalam album Lagu Anak Bintang (Vol.1) terdapat sepuluh judul lagu yang dikemas dalam konsep lucu dan kekinian oleh produser Irwan Simanjuntak. Tidak hanya anak, Donnie Sibarani, dan Sandhy Sondoro juga ikut terlibat dalam projek #savelaguanak tersebut.

Adapun lagu-lagu yang dimaksud yaitu, Budaya Brebes, Aku Bisa, Aku Sayang Semuanya, Ambilkan Bulan, Terimakasih Guruku, Burung Hantu, Naik-Naik ke Gunung, Andai Aku Punya Sayap, Abang Tukang Bakso, dan Bintang Kecil. Tike Priatnakusumah mengaku sangat senang bisa melibatkan putrinya, Naia, dalam upaya menyelamatkan lagu anak tersebut. Apalagi belakangan ini, anak-anak cenderung menyanyikan lagu orang dewasa yang tidak sesuai dengan umur mereka.

"Kami diminta untuk menyelamatkan lagu anak karena anak-anak akhir-akhir ini lebih sering menyanyikan lagu dewasa. Jadi kita senang diajak untuk berkolaborasi karena kita pengen anak-anak kita nyanyi lagu sesuai usianya," ujar Tike Priatnakusumah di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/12).

Sementara itu, Mona Ratuliu mengatakan putrinya tidak terlalu sulit saat proses rekaman. Pasalnya, buah hatinya itu memang suka dan memiliki bakat dalam bernyanyi.

"Kalau Nala aktif banget ya, begitu ada aktifitas baru, rekaman. Jadi lagu yang dinyanyiin lagu yang sering diajarin sama guru lesnya, jadi relate aja sih. Dia sangat seneng sekali," kata Mona Ratuliu. "Buat Naya mungkin pengalaman pertama, seru. Naya juga kalau dikasih kesempatan untuk nyanyi bisa lah," timpal Tike Priatnakusumah.

Sejalan dengan itu, Donnie mengharapkan dengan adanya projek Lagu Anak Bintang (Vol.1) ini bisa mengembalikan kecintaan masyarakat, khususnya anak-anak untuk mempopulerkan lagu anak lagi.

"Yang menarik dari album ini walaupun lagu lama tapi dikemas kekinian. Anak-anak milenial bisa kita kasih musik kekinian tapi dengan lagu-lagu anak yang lama. Mudah-mudahan ini menjadi langkah untuk mengembalikan anak-anak ke dunianya sendiri," ucap Donnie Sibarani

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait