Juara The Next Didi Kempot GTV, Mira (Nganjuk) Bawa Pulang Hadiah Rp.70 Juta

Ari Kurniawan | 23 Januari 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat The Next Didi Kempot melahirkan Mira, grand finalis asal Nganjuk, sebagai juara. Mira berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 70 juta rupiah dan berkesempatan memililih single album perdana. 

Babak Grand Final Jagoan Manggung The Next Didi Kempot menjadi momen puncak terpilihnya penerus cita-cita sang Legenda, almarhum Didi Kempot. Acara berlangsung megah dan meriah bersama penampilan bintang tamu Judika dan Happy Asmara. Kehadiran Staso, anak Didi Kempot dan Ibu Putri, istri dari almarhum, serta Iis Dahlia sebagai Juri Tamu, membuat babak puncak ini terasa lengkap.

Dibuka dengan permainan gamelan yang memukau, Mira mendapatkan standing ovation dari Via Vallen, Denny Caknan, Danang, Nur Bayan, dan Iis Dahlia. Iis Dahlia menganggap skill Mira sebagai pemenang dari The Next Didi Kempot begitu flawless tanpa cela. “Mira, kamu perfect malam ini,” pujinya.

Kualitas talenta para Grand Finalis di babak Jagoan Manggung The Next Didi Kempot jelas sangat kentara. Hal ini diakui oleh Danang. “Malam hari ini kami menyaksikan sendiri bagaimana mereka berproses dari kemarin mereka tampil di babak awal sampai di babak Grand Final ini. Mereka benar–benar bisa menunjukkan kualitas mereka dan bagi saya mereka punya karakter yang berbeda,” kata dia.

Keluarga almarhum Didi Kempot yang diwakili oleh Ibu Putri secara simbolis memberikan hadiah istimewa berupa kain batik peninggalan sang maestro.

Sebagai Juri dan pelaku musik Indonesia, Iis Dahlia bersyukur dengan hadirnya talent search The Next Didi Kempot. Ia merasa The Next Didi Kempot berhasil memfasilitasi bakat bernyanyi para talenta muda dan juga sekaligus melestarikan musik campur sari dan pop jawa. 

“Saya memberikan apresiasi setinggi–tingginya, supaya kebudayaan kita semakin terjaga, tetap ada sepanjang masa. Saya enggak mengerti bahasa Jawa tetapi ketika kalian bernyanyi saya sangat menikmati nyanyian kalian,” ujarnya.  

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait