Mirisnya Nasib Leticia Calderon Pemeran Esmeralda, Diselingkuhi dan Ditelantarkan Suami

Vallesca Souisa | 20 Februari 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat Leticia Calderon? Yang tumbuh di era 1990-an pasti mengenal wanita bermata hijau yang melejit lewat telenovela Esmeralda ini.  Leticia memerankan  Esmeralda dan berhasil mengikat hati penonton internasional. Di masa itu rasanya hampir semua tahu kisah kisah cinta Esmeralda si perempuan buta dengan pemuda tampan kaya raya yang diperankan Fernando Colunga. Kisah mereka tak mulus, diwarnai sakit hati dan kecewa, meski akhirnya bersatu juga. 

Kisah yang dilakoni Leticia di telenovela ini mungkin lebih manis, ketimbang kisah hidupnya sendiri di dunia nyata. Punya paras cantik, populer, Leticia menjadi incaran banyak pria dari segala kalangan. Tapi ternyata tak menjamin kehidupan yang “Happily Ever After”. Leticia menikahi pria bernama Marco Lopez pada 1997. Pernikahan ini hanya bertahan 2 tahun.  

Tiga tahun kemudian, Leticia membuka lembaran baru, dengan menikahi pengacara Juan Collado. Dari pernikahan ini ia dikaruniai dua anak laki-laki: Carlo dan Luciano. Salah satu putranya, yakni Luciano, mengalami down syndrome. Karena kondisi anaknya ini, Leticia memutuskan berhenti dari dunia hiburan. Ia memilih menjadi ibu   24 jam untuk anak-anaknya. 

Membawa Wanita ke Rumah

Tahun berganti, pada  2007 terjadi perubahan yang tak pernah disangka-sangka. Leticia yang sehari-hari di rumah mengurus anak, mulai melihat gelagat enggak benar suaminya. Juan mulai berani membawa wanita ke rumah. Dia selalu berdalih wanita-wanita yang bersamanya adalah rekan kerja. 

“Dia punya beberapa  (wanita). Wanita-wanita kolombia yang sangat cantik. Dan seperti tidak ada apa-apa, dia kadang membawa wanitanya ke pesta, bertemu denganku, menyapaku juga,” ungkap Leticia secara blak-blakkan, dilansir dari portal hiburan meksiko, We Are Breaking News.

Leticia mengungkapkan,  Juan laki-laki yang tidak setia. Ia selingkuh berulang kali, dengan wanita yang berbeda-beda. “Suatu hari, saya mengetahui dia jalan bersama seorang aktris. Hubungan mereka cukup dekat, dan dia cukup lama menjalin hubungan bersamanya. Teman saya mulanya berusaha menyembuyikan ini dari saya, tapi akhirnya saya mengetahuinya sendiri,” bilang Leticia. Sakit, ya tentu saja. Mulanya terguncang. Leticia kerap bertanya pada dirinya sendiri, “Kenapa? Kenapa?”  Dan dalam salah satu sesi curhatnya, Leticia menanyakan hal yang sama kepada temannya. Temannya ini  menjawab, “Dia (Juan) butuh keintiman. Tapi kamu menyusui Carlo.”

 

Ditinggal Kawin dengan Wanita Lain

“Juan mengencani wanita-wanita ini, saat dia masih bersama saya,” ujar Leticia. Dilansir dari kanal YouTube Kabar Meksiko,  badai yang lebih kencang menerpa kehidupan Leticia Calderon.  Tiba-tiba, tanpa bicara apapun, Juan meninggalkan Leticia dan anak-anak  begitu saja. Leticia harus menerima kenyataan pahit ini. Ia membesarkan anak-anak yang masih kecil  seorang diri. 

Sementara itu, tak lama berselang, ia mendengar Juan menikahi aktris Yadhira Carillo. Tak pernah sama sekali ada kabar dari Juan selepas pernikahan tersebut. Juan memutus komunikasi begitu saja, bahkan terhadap anak-anaknya. Leticia akhirnya mengikhlaskan semuanya. Fokus pada kehidupannya bersama anak-anak. Pada 2019, Juan ditangkap polisi karena terseret kasus pencucian uang dan masuk penjara. Setelah masuk penjara, Juan baru memohon bisa bertemu anak-anaknya. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait