Opick Percayakan Single Religi Ciptaannya untuk Aldiv

Ari Kurniawan | 7 April 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang bulan suci Ramadan, Aldiv merilis dua buah single religi sekaligus berjudul "Sang Pengasih" dan "Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu". Dua single tersebut diciptakan Opick dan Dinno Tanuprajoko. 

Aldiv merasa senang sekaligus bangga membawakan karya dua musisi kenamaan Tanah Air. Terlebih Opick merupakan idolanya sejak kecil. 

"Ya, alhamdulillah, pastinya senang sekali. Apalagi aku dipercaya bisa menyanyikan lagu karya Mas Opick dan Mas Dinno," kata dia saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/4).

Diakui Aldiv, tidak mudah untuk membawakan lirik bernuansa religi. Sebab, dibutuhkan penjiwaan agar pesan yang hendak disampaikan bisa menyentuh hati orang yang mendengarkan.

"Saat nyanyi aku pengin nangis, nggak tahu kenapa mendengarkan musik instrumen bener-bener menyentuh hati, kena pas take vocal pengin nangis mengingat pernah lakukan kesalahan. Manusia punya kesalahan dan dari lirik lagu ini seperti mengingatkan lagi," ungkap Aldiv.

Dijelaskan Opick, lirik lagu Sang Pengasih bertujuan untuk memuji kekuasaan Sang Pencipta dari sisi manusia sebagai hamba-Nya.

"Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu Sang Pengasih mempunyai makna yang sangat dalam sekali. Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya," jelasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait