Gabung Ikatan Cinta, Ini Kata Pertama yang Keluar dari Bibir Ikbal Fauzi

Indra Kurniawan | 22 April 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikbal Fauzi hampir putus asa tak ada kerjaan di 3 bulan awal pandemi covid-19. Sampai-sampai ia terpikir untuk balik ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat, untuk membantu orang tua.

Dasar rezeki, di saat sedang mengemas barang-barang untuk pulang kampung, tetiba ia mendapat telepon dari manajernya. Di ujung telepon sang manajer menyampaikan kabar bahagia bahwa suami Novia terpilih dari beberapa kandidat untuk memerankan asisten pribadi Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta.

"Bal, lu dipilih, nih dari beberapa kandidat, lu mau enggak jadi asisten (pemeran utama) di sinetron ini?" tanya sang manajer.

"Asisten? Panjang enggak (sinetronnya)? Tayangnya kapan?" Ikbal Fauzi balik bertanya.

"Iya, nih lumayan (panjang), katanya mau tayang sebentar lagi," seru manajer.

"Ya udahlah bismillah, mudah-mudahan langgeng," ucap Ikbal.

Ikbal sempat salat Istikharah sebelum menerima Ikatan Cinta. Sebab, jadwal hari pertama dia syuting Ikatan Cinta bentrok dengan syuting iklan. Syukurnya, Tuhan tunjukkan jalan buat Ikbal dan masalah tersebut bisa teratasi.

"Alhamdulillah dua-duanya dapat (iklan dan sinetron). Besoknya datang ke lokasi, baca skenario semuanya, bingung karena di skenario enggak ada nama peran gua. Di situ tulisannya masih asisten Aldebaran," kenang pendukung sinetron Anak Langit di kanal YouTube Afdhal Yusman.

Baru di episode 4, nama peran Ikbal tertulis di skenario. Yaitu Abdullah Rendy. Tak dinyana, di penayangan hari kelima sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo merebut puncak rating dari sinetron Anak Band dan sampai sekarang tak tergoyahkan.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait