Perjuangan Dennie Putra, Anak Penyanyi 80an Boy Sandi Tembus Industri Musik Indonesia

Vallesca Souisa | 27 April 2021 | 18:00 WIB

Punya ayah seorang musisi ternama di era 80an, ternyata tak serta merta membuat perjalanan Dennie Putra berkarier di industri musik Indonesia mudah. Dari kecil, Dennie akrab dengan musisi dan panggung hiburan. Ayahnya, Boy Sandi dulu dikenal lewat lagu Sahabat Pena. Menyanyi, memainkan alat musik sudah dilakoninya sejak kecil. 
Tidak instan, seperti kebanyakan anak seleb sekarang ini, Dennie berusaha mewujudkan mimpinya jadi musisi profesional dari bawah. Sejak SMA, Dennie mulai bernyani dari acara-acara pensi sekolah, kampus, hingga manggung dari kafe ke kafe. 

TABLOIDBINTANG.COM - 

Cowok kelahiran 29 April 1992 ini mulai bisa menembus industri musik Indonesia ketika ia menocba membuat lagu di tahun 2019. Lagu ini kemudian ia tawarkan ke teman ayahnya pada 2020 lalu, yang ia panggil Om Ipung—berada di bawah naungan GNP Music. “Enggak sangka-sangka, ternyata lagu saya diterima Om Ipung. Dia lalu memproduseri aku, bareng anaknya juga,  Dayat Simbaia dari Idola Cilik. Aku sangat berterima kasih kepada Om Ipung dan Mas Dayat yang membantu jalanku, memproduseri aku, masuk ke industri ini,” tutur Dennie. 

Diakui perjalanannya menembus musik Industri Indonesia terbilang susah. Tetapi Dennie tetapa bersyukur. Sampai saat ini, Dennie sudah memiliki dua lagu. “Lagu pertama dibuat di awal 2019, dan lagu terakhir, berjudul ‘Cerita yang Singkat’, di bawah naungan GNP Music,” ucap Dennie. 

Perjuangannya belum selesai. Berkarya menurutnya tak sebatas ini saja. Dituntut inovasi, kreatifitas, dan semangat juang tinggi melalui persaingan dunia hiburan  sekarang ini. Dennie tak gentar, karena pengalamannya dari dulu hingga hari ini juga tak mudah, dan membentuk karakternya menjadi kuat. Tak semata-mata bergantung pada nama besar ayah di masa lalu. “Berkarya enggak gampang. Kadang dipandang sebelah mata. Nggak apa-apa, dianggap kurang bagus pun, malah harus jadi semangat buat kita. Intinya terus berkarya, ciptakan karya sendiri sebanyak-banyak,” bilang Dennie, yang memiliki akun Instagram @dennieputra.s

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait