3 Fakta Unik Karakter Maya, Si Cantik Nan Cerdas Diperankan Aurora Ribero

Ari Kurniawan | 15 Juli 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vision+ baru saja merilis original series terbaru berjudul "Dunia Maya". Serial ini menceritakan seorang gadis yang memiliki cita-cita untuk menjadi populer di dunia digital. Tokoh utama bernama Maya yang diperankan oleh Aurora Ribero memiliki karakter unik yang membuat series ini menghibur dan juga patut untuk ditiru oleh anak muda. 

Berikut 3 fakta menarik dari karakter Maya:

1. Gadis yang Cerdas

Maya sangat optimistis dalam memandang hidup. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi gadis yang sukses dan menghasilkan banyak uang. Maya berasal dari keluarga sederhana dan tinggal bersama ibu, kakak dan juga adik laki-lakinya. 

Semenjak ayahnya meninggal dunia, keluarga Maya mengalami kesulitan finansial sehingga membuat Maya menunggak biaya kuliah dan Maya pun harus diskors. Selama ini uang untuk Maya kuliah dipakai Ibunya untuk keperluan pribadi karena Ibunya belum bisa keluar dari gaya hidup yang lama. Kakak Maya bernama Misya harus banting tulang untuk menghidupi keluarganya, tetapi penghasilan Misya masih belum cukup untuk membiayai kuliah Maya. Hal ini membuat Maya mencari cara agar dirinya dapat membantu keluarganya dan bisa membiayai kuliahnya. 

Maya merupakan gadis yang cerdas dan berani untuk mencoba hal-hal yang baru sehingga kreativitas Maya pun terus terasah. Jika dikaitkan dengan teori kepribadian dari psikolog McCrae & Costa yang disebut dengan Big Five Personality Traits, kreativitas dan keberanian yang dimiliki oleh Maya untuk mencoba hal-hal baru menunjukkan bahwa Maya memiliki sifat terbuka. Keterbukaan pada hal baru ini dapat mengasah rasa keingintahuan dan kecerdasan pada Maya.

2. Pantang Menyerah

Tidak mudah bagi Maya untuk bisa menghasikan uang sendiri dan membantu keluarganya. Sebelum menjadi Youtuber, Maya sempat mengikuti berbagai kegiatan di kampus namun nasib mujur tidak menghampirinya. Hal tersebut tidak mematahkan semangat Maya untuk mencari cara agar cita-citanya menghasilkan uang sendiri tercapai. 

Maya pun mencoba untuk menjadi Youtuber dengan mengunggah vlog. Maya membagi tips kecantikan dengan biaya yang terjangkau melalui videonya. Videonya tersebut ternyata berhasil mencuri perhatian penonton dan secara perlahan, Maya mendapatkan penghasilan dari channel Youtube-nya. Tentunya dibutuhkan kreativitas agar orang lain tertarik menonton channel Youtube Maya. 

Sebelum dikenal banyak orang, Maya juga harus menghadapi rintangan yang tidak mudah. Awalnya hanya sedikit yang menonton channel Youtube Maya, ditambah adanya hujatan. Namun Maya tetap memiliki keyakinan yang tinggi bahwa dirinya mampu untuk menjadi Youtuber yang sukses. Maya tetap rajin untuk mengunggah video sampai akhirnya ia menjadi dikenal banyak orang. 

3. Tetap Ceria saat Masalah Menimpa

Maya yang tadinya cuek dengan penampilannya pun mengubah penampilannya menjadi lebih stylish dan feminin. Sayangnya, di tengah kesuksesan Maya menjadi Youtuber ini ia merasa tidak didukung oleh kakaknya. Maya selalu berusaha untuk menghibur kakaknya, namun Maya malah mendapatkan respons yang negatif dari kakaknya. Misya malah menganggap Maya sudah berubah, tidak fokus kuliah dan boros. Hal ini membuat Misya sering memarahi Maya, tetapi Maya selalu tetap berbuat baik kepada kakaknya.

Selain itu, Maya juga mendapatkan hujatan dari Youtuber lain bernama Celine dan subscriber Celine pun ikut membenci Maya. Tetapi hal itu tidak membuat Maya merasa terancam, Maya juga tidak membalas hujatan dari Celine dan subscriber-nya. Sehingga, hujatan itu malah membuat Maya dikenal sebagai Youtuber dengan attitude yang baik.

Meskipun Maya sering menghadapi rintangan, Maya tetap terlihat ceria bersama temannya Kevin, dan adik laki-lakinya. Maya juga selalu terlihat ramah dengan orang yang baru dikenalnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait