Portal Berita Ini Hadir untuk Berbagi Informasi Sekaligus Mengedukasi

Redaksi | 24 Agustus 2021 | 00:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Realitas budaya membaca semakin terkikis ditunjukkan dengan mati surinya sejumlah koran, tabloid, dan majalah, baik di Jakarta maupun daerah. Budaya baru kita nonton, melihat, dan mendengar langsung. Publik juga tak lagi mau menunggu berita sampai nanti atau besok. Mereka ingin segera mengetahui beraneka peristiwa di jagat raya saat ini juga. 

Di era digital saat ini, informasi muncul dan berkembang dengan sangat cepat. Karenanya, portal berita pun banyak bermunculan dan dibutuhkan masyarakat. Salah satunya Kilat.com, yang bernaung di PT Kilat Republik Indonesia, yang berkantor di Gedung Menara Kuningan lantai 29, Jl. HR  Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Kilat.com hadir memberikan warna baru didunia media digital yang lahir untuk memberikan secara tepat, cepat, padat, akurat dan kridible. Kilat.com bisa diakses di seluruh dunia melalui website, plikasi dan media sosial dan,” ujar Imam Anshori Saleh selaku Pimpinan Redaksi Kilat.com saat peluncurannya secara virtual, Selasa (17/8).

Mengambil semangat Kemerdekaan Indonesia, Imam menambakan, Kilat.com lahir untuk memberikan optimisme didunia informasi dan berita bagi masyarakat Indonesia.  

“Kami dengan bangga dan senang hati menyajikan Kilat.com dengan multi bahasa, untuk menyebarkan informasi ke seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini sudah banyak portal berita dan media sosial yang meramaikan jagat maya, namun banyak di antaranya yang menebarkan kabar hoaks, kabar yang tak sesuai kenyataan dan gosip murahan. Semua itu berdampak negatif. Terjadi saling curiga antar warga. Bahkan memicu terjadinya konflik antar kelompok, golongan, dan daerah. Mengarah ke desintegrasi nasional.

“Kilat.com lahir ditengah-tengah pandemi covid-19. Kami yakin Kilat.com menjadi salah satu portal berita yang menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat akan informasi dan berita akurat, terpercaya, cepat, tepat dan kredible serta antihoax. Kami juga harapkan bisa menjadi panduan dan acuan dari berbagai kalangan di Indonesia, baik ekonomi, teknologi, kesehtan, hukum, gaya hidup, hiburan dan menjadi onestop information berita hangat di Indonesia, ” terang Leonard Kristianto selaku Direktur Utama Kilat.com.

Kilat.com hadir dalam beragam kanal diantaranya kilatnews, kilatTV, kilatPandang, kilatFoto, science, finance, otomotif, sport,  opini dan lainnya. Yang menghibur pun tersedia, seperti  entertainment dan lifestyle. Juga yang jenaka namun tetap kritis berupa tampilan karikatur.

Untuk menjangkau khalayak luas Kilat.com juga menggunakan multibahasa diantaranya bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan belasan bahasa daerah seperti Sunda, Papua, Jawa.

Hadirnya Kilat.com untuk berbagi informasi sekaligus mengedukasi seluruh negeri bersama anak-anak muda yang siap berkiprah secara profesional dan berintegritas.  

“Artikel yang ditampilkan tidak hanya dalam bahasa Indonesia, tapi dalam berbagai bahasa baik internasional maupun daerah. Ini membuktikan Kilat.com menjangkau ke pelosok luas, sehingga persatuan dan kesatuan bisa terwujud,” pungkas Leonard Kristianto.

Kilat.com menggali  berita dan  menyajikannya dengan cepat namun tetap menjaga akurasitas dan tak melupakan  norma dan etika. Penggunaan bahasa daerah juga dimaksudkan agar kita selalu mencintai kekayaan budaya kita, nguri-uri kabudayan adiluhung,"  kata orang Jawa.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait