Sukses Meng-Cover "Mendung Tanpo Udan", Ndarboy Genk Pernah Jualan Nasi Pecel

Supriyanto | 9 September 2021 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu "Mendung Tanpo Udan" yang diciptakan Muhammad Kukuh Prasetya alias Kukuh Prasetya Kudamai sukses di-cover oleh Helarius Daru Indrajaya atau Ndarboy Genk. Lagu tersebut viral setelah masuk platform digitall TikTok, bahkan digunakan oleh pasangan selebriti untuk menunjukan ekspresinya saat berjoget di TikTok.

Hingga saat ini lagu "Mendung Tanpo Udan" populer di berbagai kalangan bahkan video klip di YouTube ditonton 27 juta kali dan terus bertambah. Di balik kesuksesan lagu tersebut Ndarboy mengaku tidak pernah menyangka karyanya bakal cepat disukai masyarakat.

Ndarboy pun menceritakan kisah hidupnya. Sebagai musisi, Ndarboy berangkat dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan. Bahkan, demi menyambung hidup saat kuliah, Ndarboy pernah berjualan nasi pecel.

"Dulu sebelum ciptakan lagu, aku jualan sego pecel. Kalau di orang Jakarta bilang sego pecel itu nasi pecel. Aku jualan di depan Kampus Unas Gunung Pati," ujar Ndarboy kepada wartawan pada Rabu (8/9).

"Aku jualan sego pecel karena sambil kuliah, lagipula di tahun 2018 pas aku kuliah aku juga sekalian merantau. Orang tua aku itu di Yogyakarta sementara aku kuliah di Semarang," tambah Ndarboy.

Sayangnya, kala itu usaha Ndarboy tidak bertahan lama. Ia pun bangkrut dan aempat kebingungan membiayai kuliah dan kos-kosan. "Sego pecel aku bankrut, memang niatan untuk jualan pecel buat biaya hidup sama buat bayar kuliah," pungkas Ndarboy.

Ndarboy kelahiran 1993 berasal dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ia mulai dikenal sebagai penyanyi pop Jawa dan koplo berkat lagu "Balungan Kere" pada 2018, setahun setelah Ndarboy memulai karirnya di industri musik Jawa.

Dalam perjalanan bermusiknya Ndarboy mengusung karakter musik yang unik, bernuansa pop berbahasa Jawa dan progresif akord yang mencampurkan musik tradisional Jawa dengan gaya musik modern. Ia sering menyebut genre yang dibawakannya sebagai Dangdut Cidro Asmoro.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait