Sibuk Syuting, Jirayut Afisan Curi Waktu Rekaman Single Baru di Asrama

Ari Kurniawan | 14 September 2021 | 08:30 WIB

Pertama kali dikenal sebagai peserta ajang Dangdut Academy Asia 4, Jirayut Afisan eksis sebagai pembawa acara. Jirayut dipercaya Indosiar untuk memandu ajang pencarian bakat Bintang Pantura, bersama Ruben Onsu dan Irfan Hakim. 

Tapi, kesibukan syuting tak membuat Jirayut Afisan melupakan jati dirinya sebagai penyanyi. Sebagai bukti eksistensi di dunia tarik suara, pria asal Thailand ini merilis single terbarunya yang diberi judul Rindu Luar Biasa. 

Jirayut Afisan curi waktu untuk rekaman di sela aktivitas syuting. "Take vokal di asrama, nggak di studio. Karena waktunya mepet banget, malam kan harus on air," cerita Jirayut, dalam jumpa pers virtual Semangat Senin Indosiar, Senin (13/9). 

Rindu Luar Biasa merupakan single kelima Jirayut Afisan setelah aktif berkarya di Indonesia sejak 2019. Lewat lagu ini Jirayut meluapkan rasa rindunya pada keluarga di kampung halaman, setelah sekitar dua tahun tak bisa pulang. 

“Cerita lagu ini sebenarnya tentang rindu, baik kepada pasangan ataupun keluarga setelah berpisah lama. Untuk aku sendiri, lagu ini lebih ke orang tua karena aku sudah mau dua tahun nggak pulang ke Thailand, cuma bisa komunikasi dengan keluarga lewat telepon,” ungkap Jirayut Afisan. 

Lagu Rindu Luar Biasa diciptakan oleh Adibal. Diakui Jirayut Afisan, sampai saat ini dirinya masih menemui kesulitan dalam artikulasi meski setiap hari selalu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. “Artikasi aku juga diperbaiki sama Kak Adibal,” ucapnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait