Rowman Ungu Produseri Anak Istimewa, Faiz Kho 

Redaksi | 17 September 2021 | 16:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wow Musikindo merilis lagu Pop Melayu berjudul “Aku Bukan Untukmu” milik seorang anak muda bernama Faiz Kho, yang berhasil menarik perhatian drummer band Ungu, Rowman untuk memproduserinya.

Keistimewaan anak muda pemilik nama lengkap Faiz Khodi Lubis itu sehingga menarik perhatian Rowman adalah kemampuan dan kemauannya untuk berkarya  walaupun segala keterbatasan yang dimilikinya.

Faiz adalah anak muda yang berhasil mengatasi hampir 90 persen dari sindrom yang dimilikinya sebagai anak berkebutuhan khusus (ABK). Ya, Faiz adalah ADHD (attention deficit hyperactivity disorder), gangguan mental yang menyebabkan seorang anak sulit memusatkan perhatian, serta memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif.

Kertertarikan Faiz Kho kepada musik mungkin karena sewaktu masih berumur 10 tahun sering diajak bapaknya ke studio musik dimana sang bapak dan teman-temannya berlatih dan bermain musik, hingga suatu saat Faiz mulai menunjukkan ketertarikan kepada alat musik.

Pertama kali Faiz tertarik dengan alat musik drum. Setelah itu Faiz Kho tertarik untuk bermain alat musik guitar dan mulai juga mengcover lagu – lagu, salah satunya ketika menyanyikan lagu melayu, ada artis Malaysia yang tertarik kepadanya dan mengajak untuk bertemu di Malaysia.

Pertemuan orang tua Faiz Kho (Fery Lubis dan Tanthi) dengan Rowman Ungu malah membuka jalan Faiz Kho di Industri Musik Indonesia.

“Faiz ini anaknya enak di ajak kerja sama, ramah, humble, walaupun dia masih memiliki sindrom yang membuatnya sulit untuk memahami yang aku mau tapi bagaimana kita berkomunikasi menjadi solusi bagaimana produksi lagu – lagu faiz bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelas Rowman Ungu.

Rowman memilih lagu “Aku Bukan Untukmu”, karena merasa lagu ini bisa menjadi jembatan sebelum ke lagu-lagu yang lain.

“Untuk memperkenalkan musik Faiz ke masyarakat memang lagu Aku Bukan untukmu yang paling cocok,” Jelas Rowman.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait