Mahdy Reza Sempat Bersaing dengan Cinta Brian untuk Peran Dewa Buana di Sinetron Buku Harian Seorang Istri

Ari Kurniawan | 1 Oktober 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mahdy Reza sukses mencuri perhatian lewat perannya sebagai Ronny di sinetron Buku Harian Seorang Istri (SCTV). Tak banyak yang tahu, di awal proses casting, Mahdy sempat di-casting untuk karakter Dewa Buana, yang kini diperankan Cinta Brian. 

Diceritakan Mahdy Reza, saat casting di kantor SinemArt hanya ada dirinya dengan Cinta Brian. Mereka bersaing untuk mendapatkan karakter utama di Buku Harian Seorang Istri. 

"Sebelum masuk judul ini, aku screen test sama Cinta Brian. Waktu itu di SinemArt cuma aku sama Cinta Brian doang. Kami berdua screen test jadi Dewa. Nggak ada tuh karakter Ronny," ungkap Mahdy Reza, saat wawancara online, Kamis (30/9). 

Keesokan harinya Mahdy Reza dihubungi pihak SinemArt, yang memberi tahu dirinya diterima untuk bergabung di Buku Harian Seorang Istri. Di situ Mahdy baru tahu kalau bukan dirinya yang mendapat peran Dewa Buana. 

"Dikabarin aku keterima jadi Ronny. Aku nggak tahu Ronnny itu siapa, tapi disuruh datang aja ke kantor," lanjutnya. 

Ronny adalah karakter pria paling menyebalkan di Buku Harian Seorang Istri. Ronny meninggalkan tunangannya, Nana (Zoe Abbas), demi harta. Lalu jadi suami Livia (Sasha Assuncao) yang kaya raya, tapi masih suka menggoda wanita-wanita lain.

Diakui Mahdy Reza, karakter Ronny memang diciptakan sebagai pemuja harta. "Ronny itu tercipta untuk harta, tahta, dan wanita. Selagi ada wanita cantik yang lewat di depan mata, pasti dia incar," ungkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait