Jaring Talenta Muda di Industri Penyiaran, NET Hunt Diapresiasi Emil Dardak

Redaksi | 15 Oktober 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan apresiasinya terhadap NET yang menggagas program “NET Hunt” secara virtual. NET Hunt merupakan ajang kontes bakat presenter dan talent NET yang diikuti lebih dari 500 peserta dari Sumatera hingga Papua. 

Emil Dardak mengaku sangat senang melihat talenta dari berbagai daerah punya kesempatan yang sama untuk berkembang lewat industri penyiaran nasional. 

“Kita percaya sumber talenta bukan hanya di kota besar seperti Jakarta saja, tapi tersebar banyak. Dengan adanya digitalisasi dan media penyiaran, banyak ruang bagi talenta-talenta muda untuk lebih eksis hari ini. Jadi, saya yakin bahwa kita bersama NET dapat mengeksplor banyak sekali kreasi konten budaya, sport, wisata dan lain-lain di Jawa Timur. Kegiatan NET ini juga cukup menarik karena mengajak anak muda bijak dalam memanfaatkan media sosial secara positif,” ungkap Emil Dardak yang mengikuti ajang final NET Hunt secara virtual dari Papua bersamaan dengan agenda kerjanya dalam PON XX Papua.

Ajang NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt berhasil melahirkan sejumlah telenta muda pemenang kompetisi presenter berita dan kontes adu bakat. Juara pertama NET Presenter Hunt diraih Maria Anatasya dari Semarang. Sementara juara kedua diperoleh Antonius Padua dari Surabaya, dan juara tiga diraih oleh Rama Dani dari Jakarta. Sementara untuk NET Talent Hunt, tiga wakil Jakarta berhasil menjadi jawara menduduki posisi teratas kontes tersebut. Posisi pertama diraih penyanyi Dery Ariska, juara kedua diperoleh kelompok musik Spells, dan juara ketiga diraih penyanyi Risma Perdana Izzati.

Dalam NET Presenter Hunt dan NET Talent Hunt Final Show, NET menghadirkan dua juri tamu, yaitu artis Abdel untuk NET Talent Hunt dan presenter televisi Dea Githa untuk NET Presenter Hunt. Melalui sambungan telepon, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak turut mendukung kegiatan ini dan memberi semangat kepada para finalis.

Acara yang ditayangkan secara live di YouTube dan Facebook Netmediatama ini diawali dengan pemutaran video yang dikirimkan oleh peserta saat mengikuti audisi. Kemudian, juri memberikan komentar terkait video tersebut, sebelum memberikan tantangan untuk finalis. 

Di sini, finalis punya kesempatan menampilkan bakat terbaiknya untuk memukau para juri. Selanjutnya, juri memberi berbagai masukan dan kritikan terkait penampilan finalis dari tantangan yang diberikan. Setelah seluruh finalis tampil, ada kuis untuk NET Good People sebelum akhirnya pengumuman pemenang dilakukan di akhir acara.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait