Amanda Rawles Perankan Gadis Mualaf di Film Merindu Cahaya de Amstel

Ari Kurniawan | 6 November 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Rawles memerankan karakter Khadijah di film Merindu Cahaya de Amstel. Film ini juga dibintangi oleh Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi, dan Maudy Koesnaedi.

Dalam cerita, Khadijah merupakan seorang wanita Belanda yang memutuskan untuk jadi mualaf. Hidupnya semakin penuh warna setelah memeluk Islam. Terlebih setelah bertemu dengan Nichola, yang diperankan Bryan Domani. 

Berperan sebagai gadis Belanda jadi tantangan tersendiri bagi Amanda Rawles. “Tantangannya memerankan karakter yang berasal dari Belanda. Itu orang Belanda asli tapi dia belajar untuk bisa belajar bahasa Indonesia dan mengenal Islam,” cerita Amanda, diu CGV Grand Indonesia, Jakarat Pusat, Jumat (5/110). 

Sebelum syuting dimulai, Amanda Rawles harus lebih dulu mempelajari bahasa dan cara berbicara wanita Belanda. Tidak mudah, tapi ia bersyukur bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Itu adalah tantangan buat aku gimana caranya dari gaya bahasanya, ini gimana sih supaya terlihat bahwa Khodijah baru belajar bahasa Indonesia,” tuturnya.

Seluruh proses syuting film Merindu Cahaya de Amstel dilakukan di Belanda selama sekitar satu bulan. Bagi Amanda Rawles, ini merupakan pengalaman syuting paling mengasyikan yang pernah ia jalani. 

"Syuting di Belanda itu seru banget. Kita sama-sama orang asing yang lagi kerja di luar, jadi dengan budaya yang beda, kita berada di lokasi yang baru, merasa jadi kayak lebih kekeluargaan,” tandas Amanda Rawles

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait