Ada Bryan Domani, Ini Daftar Film Terbaru di KlikFilm Januari 2021

Ari Kurniawan | 3 Januari 2022 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali tahun 2022 ini, KlikFilm menghadirkan film-film terbaik yang sukses diajang kompetisi film internasional. Di antaranya adalah film berjudul A Hero, Mass, Random Act Of Violence, Luzzu, dan The Boos of Fish mendominasi penghargaan Korean Association of Film Critics Awards 2021.

Selain film-film tersebut, ada juga tiga film nasional terbaru berjudul Cek Ombak yang diperankan oleh Bryan Domani dan Hanggini, Enam Batang yang diperankan oleh Omar Daniel, Angela Gilsha dan Ersya Aurelia, dan film Ada Mertua di Rumahku yang diperankan oleh Rano Karno, Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Bukan hanya itu ada lebih dari 20 judul film film internasional lainnya yang hadir di KlikFilm pada bulan Januari 2022 ini.

Berikut ini film terbaru yang hadir di KlikFilm pada Januari 2021.

Cek Ombak

Cek Ombak adalah film yang disutradarai oleh Suroso MYS di bawah rumah produksi independen, Merpati Film. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama di platform Kwikku karya Rina F. Ryanie. Film yang dibintangi oleh Bryan Domani dan Hanggini ini, menceritakan tentang Igo dan Kika ingin mengaku di depan orangtuanya masing-masing bahwa mereka pacaran. Ternyata Rosa mamanya Kika dan papanya Igo pacaran, menikah dan tinggal satu rumah. Igo dan Kika mati-matian merubah perasaannya karena serumah bukan sebagai sepasang kekasih, tapi harus sebagai kakak-adik.

Enam Batang

Film yang dibintangi oleh Omar Daniel, Angela Gilsha dan Ersya Aurelia ini, bercerita tentang sosok  Arya dan Niken pasangan suami istri yang hidup bahagia. Kehidupan mereka baik-bak saja. Hingga suatu hari, Arya menghadiri reuni kampusnya bersama Niken, dan bertemu dengan Maia, mantan Arya. Sejak saat itu, keadaan tidak sama lagi.

The Book of Fish

Film The Book of Fish diangkat berdasarkan Kisah Nyata Jung Yak Jeon dan Jang Chang Dae. Alur cerita film ini berasal dari buku bertajuk Jasaneobo yang merupakan karya Jung Yak Jeon. Film bertema sejarah ini berlatar era Joseon pada tahun 1801 yang berkisah tentang Jung Yak Jeon (Sol Kyung Gu), seorang cendikiawan yang diasingkan ke Pulau Heuksando selama Penganiayaan Katolik tahun 1801 di masa pemerintahan Raja Sunjo dari Joseon. Di sana, dia menulis ensiklopedia pishine berjudul Jasaneobo. Dalam film, ada karakter fiksi bernama Chang-dae (Byun Yo-han), seorang nelayan muda, konservatif dan bersemangat untuk belajar diperkenalkan.

A Hero 

merupakan film Iran 2021 yang ditulis dan diarahkan oleh Asghar Farhadi, dan dibintangi oleh Amir Jadidi, Mohsen Tanabandeh dan Alireza Jahandideh.  Pada Juni 2021, film tersebut terpilih berkompetisi untuk Palme d'Or. Pada Festival Film Cannes 2021, A Hero memenangkan Grand Prix. Film ini juga terpilih sebagai perwakilan Iran untuk Film Internasional Terbaik pada Academy Awards ke–94.

Film A Hero menceritakan tentang sosok Rahim yang sedang menjalani masa tahanan karena utang yang ia tak dapat bayar. Ketika pada masa bebas dua hari, ia mencoba meyakinkan para kreditur untuk menarik tuntutan terhadapnya. Tetapi keadaan tak sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Mass

Mass adalah film drama Amerika tahun 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara pendatang baru, Fran Kranz (dalam debut penyutradaraannya) dan dibintangi oleh Reed Birney, Ann Dowd, Jason Isaacs, dan Martha Plimpton. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Sundance 2021 pada 30 Januari 2021, dan dirilis pada 8 Oktober 2021, oleh Bleecker Street.

Mass bercerita tentang Jay dan Gail Perry, orang tua yang berduka atas kematian putra mereka, korban penembakan di sekolah. Richard dan Linda adalah orang tua dari pelaku. Enam tahun setelah tragedi itu, kedua pasangan setuju untuk bertemu dan berbicara.

Seance

Ini adalah film horor supernatural 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Simon Barrett. Film ini dirilis pada 21 Mei 2021. Film ini berawal pada suatu malam di Edelvine Academy for Girls, sekelompok gadis yang dipimpin oleh gadis populer kejam Alice, mengerjai teman sekelas mereka Kerrie dengan memalsukan hantu Edelvine Ghost, legenda urban yang melibatkan seorang siswa yang bunuh diri. Kesal, Kerrie kembali ke kamar asramanya di mana dia melihat sosok yang mengawasinya. Ketika gadis-gadis itu mendengar teriakannya dan bergegas ke kamarnya, mereka menemukan Kerrie sudah mati, jatuh dari jendela kamar asramanya.

Random Acts of Violence

Random Acts of Violence adalah film horor slasher yang diangkat berdasarkan komik dengan judul yang sama, karya Jimmy Palmiotti dan Justin Gray. Film ini diproduksi dan disutradarai oleh Jay Baruchel, yang menulis skenario dengan Jesse Chabot, dan dibintangi oleh Jesse Williams, Jordana Brewster, dan Baruchel. Film ini mengikuti Todd Walkley (Williams), seorang pencipta buku komik yang karyanya digunakan sebagai inspirasi untuk serangkaian pembunuhan di kehidupan nyata.

Film ini memulai debutnya di Fantastic Fest 2019 pada 19 September 2019. Film ini dirilis oleh Elevation Pictures di Kanada pada 31 Juli 2020, diikuti oleh rilis di Amerika Serikat pada 20 Agustus 2020, oleh Shudder. Film ini menerima ulasan polarisasi dari para kritikus, yang memuji dan mengkritik visual kekerasan, pesan, dan efek khusus.

Are You Lonesome Tonight

Diproduseri Ning Hao dan disutradarai Wen Shipei digarap tiga tahun lalu membuat film ini sangat dinantikan. Diceritakan, usai menabrak seseorang dengan mobilnya. Seorang lelaki menemui istri korban untuk mengakui perbuatannya itu. Akan tetapi, justru ia malah menemukan masalah yang lebih besar atas rencana dan maksudnya tersebut. Lalu bagaimana kelanjutannya? berhasilkah si penabrak meyakinkan istri korban atas kejadian tesebut?.

Luzzu

Ini sebuah film drama Malta tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Alex Camilleri. Film ini dibintangi oleh Jesmark Scicluna, Michela Farrugia dan David Scicluna. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Sundance 2021 pada 29 Januari 2021. Film tersebut terpilih sebagai perwakilan Malta untuk Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards ke-94. Film yang menceritakan tentang seorang pria berdebat untuk menyerahkan perahu nelayan kecilnya yang berwarna-warni agar anaknya bisa mendapatkan perawatan medis khusus dalam drama yang mengharukan itu Luzzu, fitur debut dari Alex Camilleri. Ruang lingkupnya kecil dan sederhana, Luzzu tetap memiliki kualitas memikat yang menarik Anda ke dalam kesulitan yang dihadapi sebuah keluarga di Malta.

Language Lessons

Film drama Amerika Serikat tahun 2021 ini, disutradarai dan ditulis bersama oleh Natalie Morales. Film tersebut dibintangi oleh Morales, Mark Duplass dan Desean Terry. Film ini mengikuti persahabatan tak terduga yang berkembang antara Adam, seorang pria yang suaminya mengejutkannya dengan pelajaran bahasa Spanyol online, dan gurunya, Carino.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait