Tanggapan Dewi Lestari Mengenai Peralihan Genre Filosofi Kopi pada Film Ben & Jody

Redaksi | 11 Januari 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Angga Dwimas Sasongko melakukan peralihan genre drama pada film Filosofi Kopi menjadi genre laga menuai perhatian publik. Dewi Lestari pemilik IP (Intelectual Property) Filosofi Kopi, turut menyampaikan kekagumannya pada pengembangan yang secara masif dikerahkan Visinema setahun terakhir.

“Saya sangat terkesan dengan sepak terjang tim Visinema melebarkan semesta Filosofi Kopi hingga seperti sekarang, turun menjadi berbagai format yang tidak pernah saya bayangkan—merchandise, webseries, sepeda, dan lain-lain. Ini menjadi bukti bahwa karakter dan dunia mereka berhasil diterima baik oleh masyarakat dan mereka tumbuh menjadi brand yang sukses," papar Dewi.

Dalam wawancara eksklusif Dewi Lestari dengan Visinema, ia sempat bernostalgia dengan momen pertamanya menciptakan karakter Ben & Jody.

"Saya bikin Ben & Jody waktu masih kuliah. Nama ”Jody” saya ambil dari serial film kartun ”Jody & Foderwing” yang dulu tayang di TVRI waktu saya masih kecil. Nama ”Ben” saya pilih karena ringkas dan tegas.” Ketika kabar mengenai peralihan genre mencuat, Dewi menyambutnya dengan antusias dan mengagumi keberanian Angga Dwimas Sasongko sebagai sang sutradara.

“Keputusan Angga menurut saya keputusan yang berani. Semua keputusan kreatif tentunya punya risiko. Namun, saya menilai keputusan membuat film laga dapat menyuntikkan darah segar juga ke semesta Ben & Jody.”

Kecintaannya terhadap Ben & Jody membuat Dewi Lestari memutuskan untuk mengambil andil dalam pembuatan film ini, yaitu sebagai konsultan cerita.

“Dalam Ben & Jody, saya kembali mengambil peran sebagai konsultan cerita, dan yang saya ulas dan telisik adalah skenarionya. Saya tidak punya catatan khusus mengenai pembatasan jalan cerita atau pun genrenya. Selama skenarionya solid, minim lubang plot, logis, dan mengalir, maka film tersebut punya kans besar untuk menjadi film yang bagus dan memikat,"t erang Dewi lagi.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait