Tembus 1 Juta Penonton di Masa Pandemi, Film Makmum 2 Dapat Rekor MURI 

Supriyanto | 14 Januari 2022 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal, Samuel Rizal dan Marcella Zalianty pecahkan rekor tembus 1 jut penonton pada Jumat (14/1). Atas pencapaian itu, Makmum 2 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan gelar Film Indonesia Pertama yang Mencapai Satu Juta Penonton di Masa Pandemi.

Pencapaian Dee Company bekerjasama dengan Bluewaters dari MD Pictures company ini adalah pertanda yang baik untuk film Indonesia. Pasalnya sejak pandemi melanda dan bioskop sempat buka tutup, film Indonesia seolah kehilangan penonton. Rasa syukur diungkap Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani sebagai produser Makmum 2.

"Saya bangga dengan pencapaian ini. Industri kita bangkit. Semangat untuk semua produser. Terimakasih untuk penonton Indonesia," ujar Dheeraj Kalwani saat gelar syukuran di kawasan Palmerah, Jakarta Barat,  Jumat (14/1).
 
Jumlah penonton membuktikan bahwa ketakutan penonton untuk kembali untuk ke bioskop saat pandemi telah sirna. Sebelum Makmum 2 tayang, rekor penonton terbanyak di bioskop pada tahun 2021 kurang dari 500 ribu. 

"Kita telah melalui masa pandemi dengan tetap berkarya. Tidak ada yang lebih membahagiakan daripada apresiasi penonton kita di bioskop," beber Dheeraj Kalwani.

Mengapa pencapaian Dee Company ini penting?

"Bagi kami, sebagai produser ini seperti nafas baru. Bantuan oksigen saat kita susah bernafas. Ketika penonton yakin ke bioskop, kami antusias memproduksi film baru, secara otomatis, lapangan pekerjaan juga terbuka lagi untuk ribuan tenaga kerja di industri perfilman Indonesia," katanya. 

Titi Kamal sebagai pemain utama juga merasakan hal yang sama. Ia mengaku tidak menyangka bahkan sempat pesimis dengan adanya saingam film Hollywood yang sampai sekarang masih tayang di bioskop.

"Dari hari ke hari melihat angka jumlah penonton membuat saya sangat antusias. Rasanya semua pengorbanan untuk syuting di masa pandemi yang serba terbatas dan juga di atas gunung yang dingin terbayarkan. Terima kasih penonton Indonesia," jelas Titi Kamal di tempat yang sama.

Titi juga bangga dengan pencapaian ini karena terdaftar dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Film Indonesia Pertama yang Mencapai Satu Juta Penonton di Masa Pandemi.

"Rasanya dejavu ya, film Makmum mendapat rekor MURI. Makmum 2 juga mendapatkan rekor MURI lagi. Tentu saja saya bangga. Kualitas memang tidak menghianati hasil. Saya bangga bekerja sama dengan tim yang solid Dee Company," pungkas Titi Kamal.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait