Tya Ariestya Berhijab, Reaksi Sang Suami Bikin Haru

RIK | 19 Januari 2022 | 10:00 WIB

Tya Ariestya baru saja mengumumkan diri sedang belajar untuk menggunakan hijab. Tak ayal, hal itu pun mendapat respons positif dari orang-orang terdekatnya, termasuk sang suami, Irfan Ratinggang. Bahkan, Tya mengaku terharu ketika melihat ekspresi pertama suaminya itu saat tahu dirinya berhijab.

Hal itu dibagikan Tya Ariestya dalam sebuah video yang diunggah di halaman Instagramnya pada Selasa (18/1). 

"Pertama kali suami lihat aku berhijab di rumah. Hari Minggu 16 Januari pagi, badan ini tergerak sendiri bangun tidur ambil baju & celana panjang, terus turun ke kamar mama lalu ambil bergo terus pakai," tulis Tya Ariestya mengawali cerita dalam caption yang ditulis.

Di video tersebut, tampak sang suami terkejut ketika mendapati sang istri tiba-tiba sudah berhijab. Bahkan, kata Tya dirinya sempat dikira salah satu karyawannya oleh sang suami.



Ibu dua anak itu lantas menuturkan jika sang suami tampak bahagia melihat penampilan barunya. Di situ, suasana pun menjadi haru sehingga ia memilih untuk menyudahi rekaman videonya.

"Nggak lama kemudian suami turun kamar & ini ekspresinya, di ending aku matiin hp karena nggak kuat lihat suami dan peluk dia sambil minta maaf untuk selama kemarin ini lambat sekali tergerak," katanya. 

"Dia (suami) juga bilang, 'Silahkan kalau udah mantap, kalau belum nikmati prosesnya aja yang penting udah ada niat dari kamu, aku udah bersyukur'," tambah Tya Ariestya.

Atas keputusannya itu, ibu dua anak itu lantas meminta doa dari banyak pihak agar istiqomah. Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

"Semoga proses belajar dilancarkan, aku belum jadi orang yang sempurna, pasti banyak salahnya, pasti banyak jeleknya, semoga bisa sedikit lebih baik dari kemarin. Makasih teman-teman doanya nggak berhenti masuk lewat wa dan dm, semoga aku bisa lebih bermanfaat lagi," tuturnya. 

"Hablum minanannas selalu ku jaga dengan siapapun insyaallah sudah aku jalan kan dari dulu dulu, aku pikir cukup. Aku lupa yang sama pentingnya. Waktu nya Hablum minallah sekarang harus banyak aku perbaiki. Bismillah, masih 3hari masih ngaco, masih nggak banyak berani ketemu orang, masih sungkan, mohon doanya diberi ke lancaran belajar," tutup Tya Ariestya.

 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait