Cara Bunga Citra Lestari Semangati Edo Pratama Usai Tersingkir dari X Factor Indonesia

Indra Kurniawan | 1 Februari 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Citra Lestari atau Unge harus kehilangan salah satu anak asuhnya di X Factor Indonesia season 3. Senin (31/1) malam, Edo Pratama dari tim boys harus mengubur impiannya menjadi juara usai tersingkir di Gala Live Show 3. 

Edo yang berada di posisi 2 terbawah gagal melanjutkan ke Gala Live Show berikutnya setelah kalah dalam jumlah voting juri dengan Nadhira Ulya di babak save me song. Dari 5 juri, hanya Bunga Citra Lestari yang memberikan suara pada pemilik 53 ribu pengikut Instagram. 

Sementara 3 juri lainnya: Anang Hermansyah, Ariel NOAH, dan Rossa memberikan suara kepada Nadhira. Ini untuk kali kedua Nadhira diselamatkan juri. Sebelumnya pada Gala Live Show 1 ia lolos dari babak save me song, menyingkirkan Marcella Dee dan Intan Ayu. 

Keluarnya Edo disambut suka cita oleh netizen. Tidak dengan Bunga Citra Lestari. Selaku mentor, ia jelas kehilangan kontestan yang sedari awal menuai kontroversi karena terpilih ke Gala Live Show. Lewat Instagramnya, Selasa (1/2) siang, BCL mengungkap rasa bangganya pada Edo.

"Aku hanya mau bilang betapa sangat bangganya aku sama kamu. Aku tahu bukanlah perjalanan yang mudah selama ini," kata BCL dikutip dari Instagramnya. 

BCL menyadari banyak sekali tekanan yang diarahkan kepada Edo. Hebatnya kata BCL dia tetap berjalan, bekerja keras, dan selalu mengembangkan diri. "Itu bukanlah sesuatu yang semua orang bisa lakukan. Tapi kamu berhasil melakukannya," cetus janda almarhum Ashraf Sinclair. 

Memuji penampilan Edo semalam baik saat membawakan lagu "The Scientist" milik Coldplay dan "Love You Goodbye" yang dipopulerkan oleh One Direction, BCL berharap Edo bangga dengan diri sendiri. 

"Aku doakan yang terbaik buat kamu. Sampai bertemu di dunia sesungguhnya Edo. Aku percaya pada kamu," ucapnya menyemangati. 

Kini tim boys menyisakan dua kontestan yaitu Alvin dan Danar Widianto. Kans keduanya untuk melangkah hingga babak 5 besar sangat besar mengingat mereka memiliki penggemar cukup banyak. Jumlah pengikut Instagram Danar bahkan kini terbanyak di antara 10 kontestan lainnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait