Eks JKT48 Nadila Suarakan Penolakan Terhadap Pelecehan Seksual 

Ari Kurniawan | 11 Februari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Nadila kembali membuktikan eksistensinya di industri musik. Kali ini mantan member JKT48 itu mendaur ulang lagu berjudul "Jangan Lagi" yang pernah dibawakan grup musik Wong. 

Di bawah label Triple-S Music, Nadila ingin menyuarakan penolakan pelecehan seksual terhadap wanita, baik fisik maupun verbal.

"Ini tuh lagu yang menceritakan tentang seorang cewek yang menolak bujuk rayu laki-laki. Cewek ini sudah punya pendirian teguh kalau dia memang enggak mau tergoda sama cowok itu," kata Nadila, dalam keterangannya kepada wartawan. 

"Kalau aku maknain lebih dalam lagi, lagu ini menceritakan tentang bagaimana cowok tidak bertanggung jawab yang melakukan pemaksaan bahkan pelecehan seksual," lanjut Nadila. 

Dara kelahiran September 1998 itu menyadari, beberapa hari belakangan ini banyak peristiwa yang menimpa perempuan mengenai pelecehan seksual. Oleh karena itu, pemilik nama lahir Nadila Cindi Wantari ini hanya menyadarkan pria hidung belang. 

"Semoga dari lagu semua orang bisa sadar juga kalau cewek sudah menjaga dirinya dan menolak rayuan pria jahat sekera apa pun. Tapi, kalau niat pria itu sudah enggak baik, enggak akan ada bedanya," ucap Nadila. 

Nadila juga berharap, lewat lagu "Jangan Lagi", baik pria maupun wanita bisa saling menghargai satu sama lain. Sebagai informasi, sejak keluar dari JKT48 pada Februari 2021, Nadila sudah merilis lagu "Reminisce", "Suar", dan "Ambang". Ketiga lagu tersebut masuk ke dalam mini album Nyawa yang merupakan rangkaian cerita dan perjalanan hidup Nadila.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait