Sebelum Krisdayanti, Lagu "Menghitung Hari" Pernah Diberikan oleh Melly Goeslaw kepada Mayangsari, Tapi Ditolak

Supriyanto | 21 Februari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mayangsari kembali meramaikan industri musik lewat lagu Menghitung Hari, berduet dengan Melly Goeslaw, pencipta lagu tersebut. Lagu Menghitung Hari sebelumnya dipopulerkan Krisdayanti pada akhir tahun 1990-an.

Lagu yang dibawakan Mayangsari masuk dalam album Masterpiece yang dirilis Melly Goeslaw beberapa waktu lalu. Istri Bambang Trihatmojo itu menceritakan, kolaborasi dengan Melly Goeslaw terwujud berkat obrolan iseng.

"Awalnya membuat proyek ini pertemanan ngobrol-ngobrol iseng, Melly bahkan berpikir paling kita cekakak-cekikik doang, nggak akan mungkin kejadian. Sampai akhirnya datang teman jadi partner labelnya kita, bahas ternyata tercetus ide masterpiece Melly Goeslaw. Seperti yang kita tahu, lagu Melly siapa yang nggak tahu ya," ungkap Mayangsari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/2).

Melly Goeslaw mengungkapkan, sebelum dinyanyikan Krisdayanti, lagu Menghitung Hari sempat ditawarkan kepada Mayangsari. Namun, saat itu Mayang menolak dengan alasan tertentu.

"Awalnya saya kasih Mayangsari tapi dia nolak, pas dikasih KD malah booming yah jodoh-jodohan sih," jelas Melly Goeslaw.

"Iya hari itu Melly mau kasih ke saya, cuman denger nyanyi doang, enggak ada musik enggak ada apa, terus saya bilang Melly ada lagu lain enggak, abis itu (lagu Menghitung Hari) kasih ke KD booming," kata Mayangsari sambil tertawa.

Saat menggarap Masterpiece Melly Goeslaw, tercetus ide untuk menggaet Mayangsari. Mayang pun meminta agar berduet dengan Melly agar memberikan sesuatu yang berbeda.

"Terus akhirnya kita berdua bilang, kalau saya nyanyi sendiri kan kayaknya mengulang sesuatu yang orang tuh udah tahu, Menghitung Hari itu identik KD, jadi kita membuat biar beda deh," ujar Mayangsari.

"Terbukti wow banget, dan dengan Menghitung Hari itu, kita berdua jadi begini," tambah Mayangsari.

Tak hanya sekedar melantunkan suara, Mayangsari juga dipercaya tampil sebagai model video klip lagu Menghitung Hari dengan menonjolkan kepribadian masing-masing.

"Konsep video klipnya ya inilah, personality masing-masing. Sutradaranya ingin menonjolkan, Melly adalah seperti ini, Mayang adalah seperti ini. Jadilah kita berdua," ungkap Mayangsari.

"Sekarang ini konsep video klipnya personal masing-masing dulu, sutradaranya ingin menonjolkan Melly seperti ini, Mayang seperti ini. Jadilah kami syuting berdua," timpal Melly Goeslaw.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait