Hanya 5 Ribu Penonton, Duet Kevin Julio dan Indah Permatasari Gagal Antar Akad Box Office

Indra Kurniawan | 21 Februari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan lagu "Akad" yang dipopulerkan oleh grup musik Payung Teduh tidak menular ke layar lebar. Tidak sampai 2 minggu bertahan di seluruh jaringan bioskop Tanah Air, film Akad yang dibintangi oleh Indah Permatasari, Kevin Julio, dan Nino Fernandez disaksikan hanya 5.084 penonton. 

Sangat kecil, apalagi jika dibandingkan Kukira Kau Rumah yang telah menembus 2 juta penonton. Baik Akad dan Kukira Kau Rumah yang diproduseri Prilly Latuconsina diputar perdana berbarengan pada 3 Februari 2022. Kecilnya jumlah penonton bisa dipengaruhi banyak faktor. 

Selain karena faktor hoki dan momentum yang kurang tepat tentunya, bisa jadi juga strategi pemasaran yang diterapkan oleh produser kurang masif sehingga masyarakat mungkin tidak tahu ada film Akad yang penayangannya sempat tertunda 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Harapan para pihak yang terlibat produksi melihat film ini meledak pun tinggal harapan.

Film ini produksi kolaborasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang DPSP The Mandalika, rumah produksi IFI sinema dan E-motion Entertainment. Mengambil latar tempat di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), film ini menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan.

Akad yang disutradarai oleh Reka Wijaya berkisah tentang seorang sopir taksi online bernama Pak Abdi (diperankan Mathias Muchus), menginginkan anak perempuannya, Indira (Indah Permatasari) agar segera menikah. Tapi keinginan Pak Abdi tersebut tak mudah untuk diwujudkan lantaran Indira sudah memiliki pilihan hidup untuk tidak menikah.

Indira tidak mau lagi merasakan kehilangan ditinggalkan oleh orang tersayang setelah ibunya meninggal. Perjalanan hidup Indira pun kemudian berubah seiring pertemuan dengan sosok Dion (Kevin Julio) di waktu yang tak terduga. Kehadiran Dion di kehidupan Indira dapat membuka jalan dalam mewujudkan keinginan Pak Abdi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait