Harapan Tulus Setelah Merilis Album "Manusia"

tabloidbintang.com | 4 Maret 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sehari setelah perilisan album ke-5, “Manusia”, yang sekaligus sebagai bentuk perayaan 10 tahun berkarya dari Tulus, telah digelar press conference yang dihadiri oleh awak media yang  tersebar di banyak kota di Indonesia. Dalam press conference tersebut, Tulus menyebutkan bahwa terdapat banyak perkembangan di album “Manusia” ini jika dibandingkan dengan album-album yang telah dia rilis sebelumnya. “Selain sudut pandang penulisannya yang berkembang, aransemen di album ini juga berkembang. Warna di album ini juga baru dan itulah yang saya dan seluruh talenta coba tawarkan,” ungkap Tulus.

Album yang dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun ke belakang ini berisi 10 nomor dan dihadirkan Tulus dengan lirik yang semakin matang sekaligus mengedepankan keeleganan Bahasa Indonesia. Diberi judul “Manusia” karena album ini merupakan representasi dari lagu-lagu di dalamnya yang menceritakan ragam dinamika rasa manusia. Semangat menjaga jiwa muda, di tengah dinamika hati dan rasa, dilanjutkan dengan pertanyaan tentang hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan adalah sepenggal dari luasnya sudut pandang penulisan lagu dalam album ini.  Warna baru, intepretasi baru, dan jenis musik yang berkembang justru tidak mengubah karakter Tulus yang dikenal oleh Teman Tulus (sebutan untuk fans Tulus) di album-album sebelumnya. “Saat merilis album baru, saya selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang baru, tapi tidak terdengar asing. Jadi, teman-teman yang mendengarkan akan mendapatkan sesuatu yang baru, namun tetap tidak terasa asing di telinga mereka saat didengarkan,” kata Tulus.

10 Tahun berkarya dengan merilis sebanyak 5 buah album tentu merupakan prestasi yang luar biasa. Tulus juga tidak memungkiri bahwa peran serta Teman Tulus sangat menentukan apa yang telah dia alami dan rasakan selama ini. Oleh karena itu, lewat press conference tersebut, Tulus juga ingin berterima kasih kepada Teman Tulus yang telah mendukungnya sejak pertama kali merilis lagu 10 tahun lalu. “Untuk seluruh Teman Tulus yang sudah bersama selama ini, tidak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih. Terima kasih sudah meyakinkan saya untuk tetap berkarier di dunia musik sampai sekarang,” kata Tulus. “Saya juga berharap album saya ini dapat tumbuh besar dan mampu membesarkan hati teman-teman semuanya,” tutupnya.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait