Foo Fighter Dapat 3 Piala Grammy Awards 2022 Setelah Ditinggal Drummernya

Supriyanto | 5 April 2022 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Foo Fighter yang baru kehilangan drumernya, mendapat tiga piala Grammy Awards 2022 lewat album Medicine at Midnight. Tiga nominasi yang dimenangkan Foo Fighter yakni Best Rock Performance lewat Making a Fire, Best Rock Song lewat Waiting on a War, dan Best Rock Album.

Seharusnya, Foo Fighter tampil di panggung Grammy Awards 2022. Namun mereka memutuskan membatalkan setelah sang drummer, Taylor Hawkins ditemukan meninggal dunia di kamar hotel, saat tur di Kolombia.

Piala Grammy Awards pun diserahkan melalui perwakilan. Mereka sepertinya masih dalam suasana berduka usai kehilangan sang drummer pada 25 Maret lalu. Tak ada pidato kemenangan dari Foo Fighter di acara penghargaan bagi insan musik di Amerika Serikat itu.

Sebelumnya, usai mengabarkan kepergian sang drummer, manajemen Foo Fighter mengumumkan pembatalan seluruh tur hingga penampilan mereka di Grammy Awards 2022.

“Kami minta maaf dan berbagi dalam kekecewaan bahwa kami tidak akan bertemu satu sama lain seperti yang direncanakan," kata Foo Fighter dalam pernyataan resmi.

"Sebaliknya, mari luangkan waktu ini untuk berduka, menyembuhkan, menarik orang yang kita cintai, dan untuk menghargai semua musik dan kenangan yang telah kita buat bersama,” tambah pernyataan tersebut.

Taylor Hawkins ditemukan salah seorang kru sudah tak bernyawa di kamar hotelnya kawasan Bogota, Kolombia. Taylor meninggal dunia berselang beberapa jam dari penampilannya di Festival Estereo Picnic.

Berdasarkan keterangan resmi pihak berwajib di Kolombia disebutkan jika ada lebih dari 10 zat adiktif di dalam urin Taylor Hawkins, salah satunya adalah ganja atau THC.

Otopsi juga menemukan jantung Hawkins berukuran sekitar dua kali lipat dari jantung sehat normal dan beratnya setidaknya 600 gram, seperti dilansir publikasi Kolombia, Semana.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait