Paolo Lee Dibanding-Dandingkan dengan Andmesh karena Lagu Ini

Redaksi | 18 Mei 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Paolo Lee membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air lewat single berjudul "Tuhan Jaga Dia". Sejak awal pemunculannya, Paolo Lee langsung mencuri perhatian. Terbukti, single perdananya ini langsung viral di aplikasi Tiktok dan telah ditonton oleh jutaan orang. 

Tak hanya itu, nama Paolo Lee pun langsung dibanding-bandingkan dengan Andmesh Kamaleng. Banyak yang mengatakan jika single "Tuhan Jaga Dia" ini cukup memiliki kemiripan dengan single Andmesh yang berjudul "Hanya Rindu".

Musik memang tak bisa lepas dari hidup Paolo Lee. Sebelumnya, Paolo kerap meng-cover lagu-lagu milik penyanyi maupun band-band yang cukup populer, baik dari dalam maupun luar negeri. Namun tak lengkap jika seorang penyanyi tak memiliki karya sendiri. Dan single "Tuhan Jaga Dia" inilah jawabannya.

Dibaca dari judulnya, lagu ini jelas mengambil tema mengenai cinta. Namun tentunya lirik lagu ini dapat bermakna lain. Secara universal, liriknya dapat mengarah kepada pasangan, cinta untuk orangtua, dan lain sebagainya.

Dibalut dengan aransemen yang sederhana namun cukup catchy, secara keseluruhan vokal, lirik dan musik memang terdengar sangat menyatu dalam lagu ini. "Lagunya santai, mudah dicerna dan bikin baper. Lagu ini istimewa karena artinya sangat universal dan hampir semua orang bisa relate dengan isi lagunya," ujar Paolo.

Walau lagu "Tuhan Jaga Dia" terdengar easy listening,. Namun untuk menyanyikannya bukan berarti menjadi perkara yang mudah. Justru sebaliknya, lagu ini membutuhkan konsentrasi dan penghayatan lebih.

"Kesulitan di lagu ini ada di bagian reff sama soft voice. Nadanya sangat tinggi dan bagian soft voice juga harus memaksa suara terdengar lembut tetapi menggunakan nada yang tinggi," ungkap Paolo.

Beruntung, dengan pengalamannya di dunia musik, Paolo dapat melewati semua tantangan tersebut. Paolo pun berharap agar debut perdananya ini dapat diterima. Khususnya bagi para kaum milenial. "Tema percintaan biasanya disukai banyak orang. Aku berharap lagu ini bisa menjadi lagu wajib jaman now," kata Paolo sambil tertawa.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait