NET TV Resmi Luncurkan Platform OTT “Netverse”

tabloidbintang.com | 20 Mei 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perusahaan terbuka PT Net Visi Media Tbk (NETV) melalui anak usahanya PT Net Media Digital (NMD)  secara  resmi meluncurkan platform Over The Top (OTT) terbarunya, NET.Verse.

Platform digital  NET.Verse menghadirkan sejumlah konten hiburan  khas  milenial NET yang dapat diunduh secara gratis lewat Google Play atapun App Store.  

Peluncuran  platform digital NET.Verse  dilakukan lewat hadirnya pagelaran  “Welcome to NET.Verse” di layar kaca NET  pada Jumat, 20 Mei 2022, mulai pukul 20.00 WIB, bertepatan dengan hari jadi  NET yang ke 9.

Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NETV), kehadiran Net.Verse merupakan salah satu upaya  NETV dalam mengembangkan platform digitalnya melalui  anak usahanya,  PT Net Media Digital  (NMD).

“Peluncuran NET.Verse dilaksanakan bertepatan dengan hari  jadi  NET  ke-9, sebagai kado kreatif kami untuk penggemar konten kreatif  khas  NET  yang  selama ini loyal mendukung kami. Selain media penyiaran NET yang telah lama hadir untuk pemirsanya, hadirnya  platform digital NET.Verse juga mempertegas visi kami dalam mengembangkan potensi konten  entertainment dan inovasi digital NETV lewat potensi Intellectual  Property milik kami. Platform OTT NET.Verse akan mengajak penggemar NET bernostalgia lewat sejumlah konten entertainment terbaiknya, serta  tentunya hadirnya sejumlah up-date terkini konten-konten fresh-nya yang hanya  dapat dinikmati melalui NET.Verse,” jelas Deddy Sudarijanto.

Dalam peluncuran OTT NET.Verse, layar kaca NET akan menghadirkan  sejumlah penyanyi  yang cukup hits dengan karya-karyanya, seperti Tulus, Tiara Andini, JKT48, Ndarboy Genk, JKT48, Fourtwnty, dan Winky Wiryawan.

Selain itu, “Welcome to Net.Verse” juga  akan melibatkan sejumlah model ajang pencarian bakat Indonesia’s Next Top Model (INTM) dengan dipandu oleh duet Boy William dan Enzy Storia. Para bintang tamu tersebut akan tampil berbeda membawakan beberapa lagu hits mereka dengan aransemen yang berbeda, lengkap dengan koreo menariknya. 

Ndarboy Genk mengaku bangga bisa menjadi salah satu pengisi acara “Welcome to NET.Verse“, “Rasanya luar biasa, terkesan, senang, bangga, yang dulunya saya nonton NET TV, sekarang bisa ikut memeriahkan grand launching NET.Verse. Semoga NET.Verse dapat menjadi berkah dan berkat. Semuanya, jangan lupa download aplikasi NET.Verse,” ucap Ndarboy Genk.

Menurut salah satu anggota JKT48, Shani, JKT48 akan memberikan penampilan yang berbeda dari biasanya di “Welcome to NET.Verse”.

“Senang banget bisa terlibat di grand launching NET.Verse. Kita sudah beberapa kali latihan dan lagunya sudah diaransemen ulang. Waktu pertama kali dengar, ‘wah, ini sesuatu yang beda, nih’. Jadi, kita membawakan lagu itu dengan excited. Semoga NET semakin sukses dan semakin banyak inovasi ke depannya,” ujar  Shani JKT48.

NET.Verse merupakan platform Over The Top (OTT) berisi konten-konten serial drama, program musik, talkshow yang berkualitas, edgy, di mana pun dan kapan pun.  Peluncuran NET.Verse  akan memperkenalkan wajah  platform digital tersebut  secara langsung kepada masyarakat  untuk dapat mengakses konten-konten entertainment  pilihannya.  

Ditambahkan oleh Olwin Pangaribuan (Vice President Digital NET), “NET.Verse merupakan platform media  digital over the top yang juga dapat diunduh secara gratis lewat  Google Play atapun App Store. Lewat peluncuran  NET.Verse,  kami  ingin  menghadirkan konten-konten  entertainment yang berkualitas, menghibur, dan menginspirasi yang cocok dinikmati para millennials kapan pun dan di mana pun.  Selain menghadirkan sejumlah konten-konten menarik khas NET, NET.Verse juga siap meluncurkan sejumlah konten-konten up to date terbarunya untuk penikmat konten hiburan yang berjiwa muda  di  platform tersebut,” ujar Olwin.

Platform NET.Verse akan menghadirkan “Tetangga Masa Gitu The Movie” yang  siap memuaskan rasa kangen pemirsa terhadap dua pasangan rumah tangga yang unik. Ada juga konten anyar  “Match Island” yang akan mewarnai hari dengan intrik pencarian pasangan dan romantisme antara 10 wanita dan pria menawan di pulau terasing.

Tak ketinggalan, ada “Hidden Gems” yang akan membawa pemirsa berwisata kuliner, sambil menikmati perjalanan kaya obrolan dan budaya bersama host papan atas. Selain akan menghadirkan konten-konten  baru dan segarnya, NET.Verse akan mengajak penggemar NET untuk bernostalgia lewat program unggulan layar  NET terdahulu yang telah menjadi kesayangan pemirsa, seperti “Tonight Show” hingga “Masak Asik”. 

Potensi pertumbuhan pasar dan bisnis dari platform OTT di Indonesia  saat ini  masih terbilang  cukup besar. Data Nielsen menunjukkan jumlah penetrasi penonton media berbasis internet di Indonesia merupakan tertinggi kedua setelah televisi, yaitu sebesar 73 persen. Kehadiran platform NET.Verse  berpotensi  mampu menarik banyak penggunanya dengan konten-konten segar ala milenialnya.  Terlebih  lewat  kanal  Youtube-nya,  NET terbukti  mampu  memiliki  18 juta unique user dan 40 juta viewer perbulannya untuk  konten-konten kreatifnya.  

“Kata kuncinya disini adalah New Engagement and New Experience. NETV melalui Net Visi Media optimistis akan tumbuh lebih besar lagi ke depannya melalui kehadiran platform digital  kami. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya infrastruktur jaringan internet, teknologi aplikasi dan besarnya minat pengguna media digital. Selain itu, tren di masyarakat yang selalu menuntut adanya inovasi-inovasi baru. Tidak hanya dalam hal kontennya tetapi juga dalam cara berinteraksi dengan sebuah konten program melalui inovasi teknologi,” pungkas Deddy Sudarijanto.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait