Audisi Karaoke World Championship Kembali Digelar Offline

tabloidbintang.com | 27 Mei 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat Karaoke World Championship (KWC) kembali digelar. KWC adalah salah satu ajang kompetisi tarik suara bertaraf internasional yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu memiliki perwakilan oleh Indonesia. Disebut bertaraf Internasional lantaran para pemenang setiap perwakilan Negara akan diadu kembali dengan pemenang dari Negara lain

Andy Jobs selaku pihak penyelenggara KWC Indonesia menuturkan bahwa tahun ini akan ada 35 negara yang berpartisipasi, sementara perwakilan juri dari Indonesia sendiri kali ini salah satunya adalah musisi senior Tanah Air yang telah memiliki banyak karya, yaitu Andre Hehanusa.

Tahun ini proses audisi akan kembali dilakukan secara offline atau tatap muka setelah dua tahun berturut-turut audisi hanya digelar secara virtual karena dampak dari pandemi Covid-19.

KWC Indonesia 2022 telah melangsungkan audisi secara virtual sejak bulan Maret 2022 yang terdiri dari 2 batch, dan dari sekian banyak peserta audisi yang masuk melalui video submission di aplikasi Dehills. Terpilihlah nama-nama berikut yang secara otomatis akan maju ke babak grand final audisi Indonesia yang akan diadakan di Jakarta.

Batch 1:

Anisya Octavia

Monica Nike Adiba

Dody Rozano Putra

I Komang Wahyu Prasetya

Batch 2:

Arita Idomean

Made Dini Virginia

Salamat Johnny

Sri Rahayu Soselisa

Fitri Apriliani

Fulgensius Andrew

Nantinya para finalis audisi virtual akan beradu bakat menyanyi dengan finalis lain yang lolos audisi offline di lima kota besar di Indonesia. Yaitu di Makasar pada 28 Mei 2022, Bali & Nusa Tenggara 10 & 11 Juni 2022, Bandung 18 Juni 2022, Surabaya 19 Juni 2022, dan Jakarta 12 Juni 2022.

Sementara untuk grand final KWC Indonesia 2022 akan diselenggarakan pada 26 Juni 2022 di Hard Rock Cafe - Jakarta. “Penilaian ajang KWC ini sangatlah universal, karena setiap juri perwakilan dari seluruh negara peserta yang akan menilai setiap kontestan dan tentunya masing - masing memiliki sudut pandang berbeda dalam penilaian terhadap kontestan dari negara lain, karena tiap juri tidak akan memberikan nilai untuk kontestan dari  negaranya sendiri, begitu juga dengan teknis pemungutan suara yang hanya dapat dilakukan oleh voter dari negara berbeda tidak bisa dari negara sendiri. Itulah yang menjadi tantangan sekaligus keunikan ajang KWC ini sendiri,” tutur Andy Jobs, sebagai perwakilan pemegang lisensi KWC di Indonesia.

Herry Yuniar, mewakili deHills radio sebagai mitra penyelenggaraan dari Karaoke World Championship 2022 menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik baik bagi seluruh peserta KWC 2022.

"Tetap bersemangat dan tunjukan prestasi kalian semua untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional ini, sampai bertemu tanggal 26 Juni 2022 di Grand Final KWC 2022, jadilah yang terbaik untuk diri kalian sendiri dan untuk kebanggaan negara kita," pungkasnya.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait