Web Series Jiwa Manis Tonjolkan Kekayaan Alam dan Kuliner di Pulau Jawa

Redaksi | 8 Agustus 2022 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Honda Jakarta Center bekerjasama dengan rumah produksi Creative Goods Inc. merilis web series sepanjang delapan episode yang diberi judul Jiwa Manis. Series ini dibintangi oleh sejumlah aktor muda berbakat, seperti Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Abdurrahman Arif, Naura Hakim, Jessica Katharina, Imed Lasye, serta Patty Sandya.

Mengusung tema adventure dan keluarga, web series Jiwa Manis menghadirkan banyak hal yang menarik mengenai serunya traveling dan mencicipi kekayaan cita rasa kuliner yang ada di pulau Jawa. Tentu saja, penonton akan merasakan sebuah perjalanan seru lewat balutan scene-scene yang memesona.

“Senang dan cukup merasa tertantang saat Honda mengajak kolaborasi. Nuansa kuliner sendiri dipilih berdasarkan diskusi dengan Pak Hendra Kustiawan dari Honda Jakarta Center. Karena di Indonesia sendiri, film atau series yang mengangkat tema makanan tradisional relatif jarang meskipun kita punya banyak sekali cerita yang bisa dieksplorikan. Nuansa kuliner itu lalu kami balut dalam genre drama agar bisa lebih
menghibur dan berkesan bagi audience nantinya,” ungkap Iqbal Fadly, sutradara sekaligus penulis series ini.

Diceritakan seorang pria muda bernama Alvin (Faris Nahdi) yang akan menikah beberapa hari lagi merasa masih harus memecahkan misteri masa lalunya dan berdamai dengan ibunya, yang ia rasa menghambat langkahnya untuk berkeluarga. Kecintaan Alvin bersama ayahnya sejak kecil akan makanan tradisional menumbuhkan rasa penasarannya akan satu hal. Karena itu Alvin memutuskan melakukan perjalanan dari
Jakarta menuju Solo.

Dalam perjalanan tersebut, setiap pemberhentian yang ia lakukan seolah-olah menemukan serpihan misteri yang selama ini ia cari. Setiap orang yang ia jumpai, memberikannya pelajaran tentang hidup dan membantunya menyelesaikan persoalan serta keraguan untuk terus melangkah dengan berani dalam menjalani hidup ini.

Cerita ini punya keselarasan yang sama dengan tema All New Honda BRV, Sensasi Pemberani. Series ini sengaja dibuat untuk mereka yang berani dalam mengambil resiko dan percaya akan setiap langkah yang ditempuhnya.

“Jiwa Manis memberikan warna tersendiri dalam penyajian keragaman budaya Indonesia yang tidak hanya melulu kepada rumah, upacara, pakaian, tarian, alat musik, lagu, hingga senjata (Adat), melainkan juga keragaman makanan khas. Tentu saja kami berharap, lewat series ini bisa memberikan pesan bahwa perjalanan hidup harus terus dimaknai dan terkadang kita perlu lebih berani agar memberikan sensasi (dalam hidup). Berani menjelajah, berani mengkomunikasikan aspirasi, dan berani menghadapi diri sendiri,” ujar Hendra Kustiawan, Direktur Honda Jakarta Center.

Web series ini selain mengangkat cerita drama yang seru, Honda juga telah ikut mendukung UMKM lokal untuk terus maju dan konsisten dengan menyajikan menumenu dengan cita rasa kearifan lokalnya. Itu sebabnya, lewat sajian cerita dan scenescene yang menarik, Iqbal Fadly pun berharap karyanya bisa menginspirasi banyak orang.

“Harapan ke depannya, series Jiwa Manis ini bisa menginspirasi audience untuk menjelajah tempat baru, mencoba hal baru, dan lebih merayakan hidup bersama orang tersayang dengan makan bersama.” Series ini sudah bisa ditonton di kanal youtube Honda Jakarta Center mulai 5 Agustus 2022, setiap Jumat, pukul16:30 WIB.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait