Kemal Dave Ramaikan Pop-Balad Indonesia ‘Don’t Leave Me Now’, Bikin Mewek!

Vallesca Souisa | 10 Agustus 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi musisi muda yang meramaikan industri musik tanah air, benama Kemal Dave, musisi asal Indonesia ini merilis single debutnya yang diberi judul ‘Don’t Leave Me Now’.

Masih dengan nuansa pop-ballad, lagu ini dihadirkan oleh Kemal Dave dengan tujuan untuk menjadi reminder ke tiap orang untuk menjadi pendengar yang baik dan menjadi teman untuk mereka yang sedang mengalami kecemasan dalam kehidupannya. 

Kemal Dave menulis ‘Don’t Leave Me Now’ yang menjadi single debut’nya ini bersama Marco Steffiano, Jessi Mates, Adrian Rahmat Purwanto, dan Josh Kunze yang lebih dikenal dengan S/EEK. Kisah dari lagu ini berdasar dari kisah pribadinya tentang rasa cemas yang sering muncul tanpa sebab sehingga butuh orang terdekat untuk menemani saat rasa cemas tersebut muncul secara tiba-tiba. “Saya memilih tema ini karena sesuai dengan pengalaman pribadi dan saya rasa banyak juga orang lain yang memiliki perasaan yang sama, namun tidak ingin menyampaikan kepada orang terdekat,” ungkap penyanyi yang mengidolakan Pamungkas ini. Selain S/EEK berperan sebagai penulis lagu, mereka juga menjadi Produser untuk single ini. Sementara Barsena Bestandhi didapuk sebagai Vocal Producer, Ricky Sophian sebagai Engineering, Heri Alesis sebagai Editor, Ano Stevano dalam proses Mixing, dan Dimas Pradipta pada proses Mastering. 

Dengan dirilisnya lagu ini, Kemal Dave seakan ingin berpesan pada semua penikmat musik di Indonesia untuk berusaha mendampingi orang-orang di sekitarnya yang memiliki gangguan kecemasan, rasa takut, dan gangguan lainnya. “Saya berharap pendengar lagu ini dapat menyadari bahwa banyak orang-orang di sekitar kita yang punya rasa cemas, namun tidak mampu untuk menjelaskan perasaannya tersebut,” kata Kemal Dave. “Oleh karena itu, mari kita jadi pendengar yang baik, khususnya untuk orang-orang terdekat yang kita cintai,” lanjut musisi yang menyukai genre Pop, Jazz, Rock, Blues, hingga Punk ini. 

Kemal Dave juga berharap, single ‘Don’t Leave Me Now’ ini dapat diterima dan dinikmati oleh semua orang. Diapun juga berharap bisa mendapatkan komentar dan kritik yang sekiranya dapat membangun dirinya dalam berkarya di kemudian hari. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait