Jadi Anggota Densus 88, Nicholas Saputra Gugup Pegang Pistol

Ari Kurniawan | 14 Agustus 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nicholas Saputra jadi bintang utama di film "Sayap Sayap Patah". Film garapan sutradara Rudi Soedjarwo itu terinspirasi dari kisah nyata, pemberontakan tahanan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depk, 2018 silam. 

Nicholas Saputra sendiri berperan sebagai Aji, anggota Densus 88 yang menangani secara langsung kasus terorisme. Diakui Nicholas, tidak mudah untuk membawakan karakter yang diperankannya kali ini. 

"Tantangannya karena saya tidak pernah tahu dunia baju coklat. Jadi saya cukup awam soal itu. Jadi itu tantangan sekaligus mengasyikan karena banyak sekali mendapatkan informasi baru tentang dunia itu," kata Nicholas Saputra, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (12/8). 

Bukan hanya berakting, di film ini Nicholas Saputra juga harus belajar menggunakan pistol. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? itu mengaku baru pertama kali memegang senjata api. 

“Diajarin, semuanya melakukan proses untuk megang senjata, menembak, untuk safety, dan keterampilan. Awalnya gugup sih,” akunya. 

Sebagai informasi, pada 8 Mei 2018, terjadi sebuah peristiwa yang mengenaskan di Mako Brimob. 150 narapidana teroris menjebol sel tahanan dan penyandera para petugas yang sedang berjaga. Penyanderaan tersebut berlangsung selama 36 jam dan mengakibatkan gugurnya 5 anggota Densus dan 1 tahanan tewas. 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait