Episode Perdana Annaya Tidak Lebih Baik dari Aku Titipkan Cinta, Tanda-tanda Berumur Pendek Juga?

Indra Kurniawan | 20 Agustus 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV menamatkan sinetron Aku Titipkan Cinta dan menggantinya dengan sinetron Annaya. Hasilnya, tak menggembirakan.

Menempati slot pukul 17.00 WIB, episode perdana sinetron yang dibintangi Audi Marissa, Ridwan Ghany, dan Hilda Vitri Khan yang tayang tanpa jeda iklan pada Kamis (18/8) meraih TVR 1,2 dan audience share 7,3 persen.

Raihan ini tidak jauh beda dari episode terakhir Aku Titipkan Cinta. Episode 50 sinetron yang dibintangi pasangan suami istri Rezky Aditya dan Citra Kirana mengumpulkan TVR 1,2 dan audience share 7,2 persen.

Kecilnya rating Annaya dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya pesaing berat dari stasiun televisi lain. Di slot tersebut SCTV punya Cinta 2 Pilihan, Indosiar Suara Hati Istri, dan RCTI Dunia Terbalik.

Sulit rasanya bagi Annaya mengikuti kesuksesan Suami Pengganti. Sinetron ANTV yang diputar pukul 18.30 WIB beberapa kali berhasil menembus daftar 10 besar rating tv.

Akankah Annaya bernasib sama dengan Aku Titipkan Cinta? Bisa jadi. Mengakhiri sinetron yang kurang perform dari segi rating bukan hal baru bagi ANTV. Malah ada yang baru tayang seminggu dibungkus.

Tobali Putra Production dan Verona Pictures, 2 rumah produksi pemasok sinetron ANTV tampaknya harus putar otak. Cerita bagus dengan pemain bintang saja tidak cukup untuk meraih rating tinggi di ANTV. Butuh lebih dari itu. Apa saja kira-kira?

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait