Tersingkir dari Band Armada dan Divonis Tak Berumur Panjang, Endra Bangkit Lagi

Ari Kurniawan | 21 Agustus 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karier bermusik Endra Prayoga bersama band Armada berantakan akibat penyakit meningitis yang bersarang di tubuhnya. Endra harus beristirahat total dan menjalani serangkaian pengobatan. Uang terkuras habis, ia pun harus tersingkir dari band yang telah membesarkan namanya. 

Endra bercerita tentang hidupnya nyaris direnggut oleh meningitis. "Dokter bilang kemungkinan hidup saya tinggal 5 persen. Pokoknya umur saya dibilang udah nggak panjang," cerita Endra, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Tak mau menyerah begitu saja, Endra memilih untuk menjalani pengobatan tradisional di Yogyakarta. Di tengah perjuangannya melawan penyakit, Endra harus kembali menelan pil pahit. Badai menerpa rumah tangganya, hingga berujung perceraian. 

"Saya seperti dibuang sana sini. Di band saya dikeluarkan tanpa ada pemberitahuan, di keluarga juga saya harus berpisah dari istri," ungkapnya.

Pada akhirnya, Tuhan masih memberi kesempatan Endra untuk hidup lebih lama. Kondisi kesehatannya berangsur membaik. Semangatnya untuk bermusik pun kembali membuncah. 

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Endra akhirnya membentuk band baru yang ia beri nama Berlian. Endra mengajak dua sahabatnya, Yuda (vokalis) dan Dedy (gitaris). 

Endra mengaku tidak memiliki dendam terhadap Armada maupun teman-teman lamanya. Ia ingin kembali bersuara lewat karya-karya terbaru bersama Berlian Band dan bersaing secara sehat. 

"Saya banyak belajar mengenai sikap dan manajemen sebuah band. Selain itu saya siap bersaing secara sehat dengan Armada Band, kita bersaing dengan karya, yang penting saling support dengan personel Armada," tuturnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait