Bawakan Ulang Lagu Koes Plus, Andmesh Kamaleng Kenang Mendiang Ayah

Ari Kurniawan | 25 Agustus 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andmesh Kamaleng dipercaya membawakan soundtrack film Miracle in Cell No 7, "Andaikan Kau Datang Kembali", milik grup band legendaris Koes Plus. 

Penyanyi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini punya cara tersendiri untuk menghayati lagu ini. Yakni dengan mengingat lagi mendiang ayahandanya tercinta. 

"Ini sebuah lagu yang kuat sudah dinyanyikan beberapa musisi lain. Satu-satunya cara yang bisa saya pakai adalah karena film ini tentang ayah, saya juga udah nggak punya ayah, saya pakai feel pengin banget ayah datang lagi buat saya," ungkap Andmesh Kamaleng, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

"Membayangkan muka Papa, mungkin itu yang menjadi pembeda lagu yang saya bawakan dari yang lain," imbuhnya.

Andmesh Kamaleng mengaku sangat bangga bisa menyanyikan ulang lagu Andaikan Kau Datang Kembali. Ia juga merasa bersyukur karena proses rekaman berjalan sangat lancar tanpa hambatan berarti.

"Kita janjian workshop untuk demonya Andaikan Kau Datang Kembali, dan demo itu harusnya ada revisinya lagi. Tapi dari tim Falcon dan dari tim kitanya juga minta demonya ini langsung ke pake," jelasnya.

Dengan penghayatan tinggi, Andmesh Kamaleng hanya butuh satu kali take vocal untuk mendapat hasil terbaik.

"Begitu dia nggak ada kita kayak mengerucut gitu, nggak punya tameng apa-apa. Jadi kalau mau keluar tanpa ayah kayak 'aduh mau ngadunya kemana kalau ada apa-apa?'. Ketika dia udah nggak ada ya menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluarga," pungkas Andmesh Kamaleng.

Miracle in Cell No 7 sendiri merupakan film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang dibintangi Vino G Bastian, Indro Warkop, Bryan Domani, dan Tora Sudiro. Fiilm ini akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 8 September 2022.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait