Liga Champions 2022/2023 Dini Hari Ini di SCTV, Prediksi PSG vs Juventus

Indra Kurniawan | 6 September 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Champions akhirnya kembali. Setelah libur beberapa bulan usai final yang dimenangkan oleh Real Madrid, Liga Champions kembali menyajikan laga-laga seru dari tim-tim papan atas Eropa mulai 6-8 September 2022.

SCTV akan menyiarkan secara langsung matchday pertama Grup H antara Paris Saint Germain vs Juventus. Laga yang digelar di Parc des Princes pada Rabu (7/9) pukul 02.00 WIB, akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Juventus.

PSG dalam enam laga awal di Ligue 1 tak pernah menderita kekalahan, dengan lima di antaranya berakhir dengan kemenangan. Trisula maut mereka: Leo Messi, Neymar, Kylian Mbappe masing-masing memberi kontribusi nyata.

Messi yang menjadi "pelayan" bagi Neymar dan Mbappe telah mengoleksi 3 gol dan 5 assists. Sementara Neymar dan Mbappe masing-masing dengan 7 gol 6 assists dan 6 gol. Total PSG yang saat ini memuncaki klasemen sementara telah membuat 24 gol dan 4 kali kebobolan.

Performa Juventus di 5 laga awal Serie A Liga Italia terbilang biasa saja. Angel Di Maria dkk baru mengoleksi 9 poin hasil dari 2 kemenangan dan 3 berimbang. Terakhir Juventus ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Fiorentina akhir pekan lalu.

Juventus patut waspada akan lini serang PSG yang sangat subur. Tidak mungkin menugaskan 1-2 pemain untuk khusus menjaga Messi, Mbappe, dan Neymar. Ingat, lini tengah PSG tak kalah menakutkan. Sayang, Angel di Maria dan Paul Pogba dikabarkan absen.

Dukungan dari pendukung menjadi semangat tersendiri bagi PSG. Mengalahkan Juventus akan menciptakan sejarah bagi PSG di Liga Champions. Dari 8 pertemuan terakhir dengan Nyonya Tua, PSG belum pernah sekalipun memetik kemenangan.

Juventus menang enam kali dan imbang dua kali. Pertemuan terakhir terjadi pada 2017 dan berakhir dengan skor 3-2 untuk Juventus. Namun kondisi PSG kini sangat jauh berbeda dari lima tahun lalu. Messi dan Sergio Ramos yang berpengalaman di Liga Champions menjadi pembeda dalam tim asuhan Christophe Galtier.

Prakiraan susunan pemain:

Paris Saint-Germain 3-4-2-1: Navas; Ramos, Marquinhos, Kimpembe; Hakimi, Sanches, Verratti, Bernat; Messi, Mbappe, Neymar

Juventus 4-3-3: Perin; Danilo, Bonucci, Bremer, Sandro; Locatelli, Paredes, McKennie; Cuadrado, Vlahovic, Kostic.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait