Mendarat Darurat atau Mumun, Mana Bakal Turun Layar Lebih Dulu?

Indra Kurniawan | 24 September 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mendadak Darurat dengan bintang utama Luna Maya dan Reza Rahadian tampaknya tak akan sanggup bertahan lebih lama lagi di bioskop. Setelah 16 hari menghiasi layar bioskop Tanah Air, Mendarat Darurat tinggal menyisakan 1 bioskop saja pada hari ini, Sabtu (24/9).

Terpantau dari aplikasi m-tix, film besutan sutradara Pandji Pragiwaksono tinggal diputar di Plaza Senayan XXI dengan delapan kali showtime. Sementara di jaringan bioskop lain, tak terpampang lagi Mendarat Darurat.

Angka terakhir, Jumat (23/9) Mendarat Darurat meraup lebih dari 133 ribu penonton. Ini kali kedua film Pandji tidak mampu menyentuh 200 ribu penonton. Sebelumnya, Partikelir (2018), film debutnya sebagai sutradara, mengumpulkan 189.345 penonton.

Film itu dibintangi sederet aktor ternama seperti Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Cok Simbara, dan Pandji sendiri. Jika Partikelir diproduksi Starvision, Mendarat Darurat oleh MD Pictures.

Mendarat Darurat tidak sendiri. Tidak lama lagi film Mumun juga akan pamit dari bioskop. Dilihat dari filmindonesia, tersisa 2 bioskop yang memutar film yang dibintangi Acha Septriasa dan Mandra. Yaitu Millennium XXI di Medan dan Rajawali Cinema Purwokerto.

Itu saja hanya kebagian satu kali showtime, malam hari pula. Kesempatan untuk menambah jumlah penonton lebih banyak lagi rasanya mustahil. Data terakhir, hingga hari ke-23 penayangan Mumun menyerap 627.668 penonton. Terlaris ke-12 di 2022.

Film Indonesia lain yang tampaknya tidak segera turun layar adalah Sayap-Sayap Patah. Film yang edar pertama pada 18 Agustus 2022 saat ini menyisakan kurang dari 20 kali showtime. Di Jakarta, Sayap-Sayap Patah tersisa di Senayan City XXI.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait