Film Comeback Marshanda Gagal Tembus Box Office, Sayap-Sayap Patah Pamit di 2,4 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 7 Oktober 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua film Indonesia pamit dalam pekan ini. Keduanya mendapat hasil bertolak belakang. Gendut Siapa Takut?! turun layar dengan 38.599 penonton. Sementara Sayap-Sayap Patah pamit dengan kepala tegak, mengumpulkan 2,4 juta jiwa.

Gendut Siapa Takut?! dengan promosi yang cukup gencar gagal menyedot lebih banyak penonton. Totalitas Marshanda dalam memerankan Moza Aphrodite tidak cukup untuk mempertahankan film produksi Spectrum Films lebih lama lagi di bioskop.

Gendut Siapa Takut?! film layar lebar ke-5 Marshanda. Nama Marshanda sebelumnya muncul di film Petualangan 100 Jam (2004), Kalau Cinta Jangan Cengeng (2009), 3 Pilihan Hidup (2016), dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018).

Satu-satunya film Marshanda yang berhasil meraup lebih dari 500 ribu penonton adalah The Secret. Film produksi RA Pictures itu menghimpun 639.553 penonton. Film itu juga dibintangi Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Roy Marten.

Sayap-Sayap Patah pamit dengan terhormat. Sempat dipandang sebelah mata, film garapan sutradara Rudi Soedjarwo mampu membuktikan kualitasnya dengan membukukan 2.426.084 penonton. Sebuah pencapaian luar biasa untuk genre drama laga.

Perilisan Sayap-Sayap Patah yang bersamaan saat citra Kepolisian disorot menjadi faktor X dalam kesuksesan film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Ditambah sosok di belakang layar dari film tersebut yang berpredikat pegiat media sosial yang juga kerap dituding buzzer pemerintah, Denny Siregar.

Sayap-Sayap Patah duduk di peringkat 6 film Indonesia terlaris 2022, di bawah KKN Di Desa Penari, Pengabdi Setan 2, Miracle in Cell No.7, Ngeri-Ngeri Sedap, dan Ivanna. Peringkat Sayap-Sayap Patah masih sangat mungkin turun mengingat masih ada beberapa film Indonesia dalam 2 bulan ke depan yang berpotensi merangkul jutaan penonton. Salah satunya Sri Asih.

Film garapan sutradara Upi Avianto itu menurut rencana menyapa penonton pada November mendatang. Semula dijadwalkan 6 Oktober kemarin namun karena merasa belum puas dengan hasil akhirnya Upi mengumumkan penundaan.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait