Jagat Arwah dan Lara Ati Turun Layar, 3 Film Indonesia Lain Bakal Segera Menyusul

Indra Kurniawan | 21 Oktober 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Jagat Arwah dan Lara Ati pamit dari bioskop pekan ini. Meski gagal menembus box office Indonesia, raihan penonton kedua film beda genre tersebut tidak jelek-jelek amat.

Jagat Arwah yang edar perdana 29 September 2022, mengumpulkan 108.202 jiwa dalam 21 hari penayangan. Sementara Lara Ati sedikit lebih baik. Dalam 35 hari, film besutan sutradara Bayu Skak menyerap 181.326 penonton.

"Kini portal Jagat Arwah sudah tertutup. Terima kasih para penghuni Jagat Manusia yang sudah memasuki #JagatArwah dan menemani perjalanan Raga menjadi Aditya VII dalam menyeimbangkan dua jagat," tulis admin akun resmi Instagram Jagat Arwah.

Lara Ati sendiri belum menulis pengumuman pamit di akun resmi media sosial mereka. Pun di akun Bayu Skak. Namun dilihat dari filmindonesia, tak ada lagi bioskop yang memutar Lara Ati.

Dalam daftar film Indonesia terlaris 2022, Jagat Arwah menempati peringkat ke-35, selisih tipis dengan film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (108.579). Sementara Lara Ati duduk di posisi ke-27, di bawah Satria Dewa Gatotkaca (185.584).

Melihat jumlah layar yang ada, tiga film Indonesia lain tampaknya bakal menyusul Jagat Arwah dan Lara Ati turun layar. Mereka adalah Until Tomorrow, Noktah Merah Perkawinan, dan Mencuri Raden Saleh.

Until Tomorrow menyisakan 2 layar 4 kali pertunjukan, Noktah Merah Perkawinan 1 layar 4 kali pertunjukan, dan Mencuri Raden Saleh 1 layar 3 kali pertunjukan.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait